Detil Berita

Universitas Katolik Musi Charitas dan Universitas Muhammadiyah Palembang Selenggarakan Kuliah Umum Teknik Industri: Optimasi Metaheuristik

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 16 May 2018

Pada hari Rabu, tanggal 9 Mei 2018 program studi Teknik Industri Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas mengadakan kuliah umum dengan tema Optimasi Metaheuristik. Kegiatan merupakan kolaborasi antara program studi Teknik Industri Unika Musi Charitas, program studi Informatika Unika Musi Charitas dan program studi Teknik Industri) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).
Hadir sebagai pembicara utama yaitu Prof. Dr. Ir. Budi Santosa, M.Sc. dari ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) yang merupakan Profesor dan Dosen Teknik Industri dengan salah satu fokus penelitiannya pada bidang optimasi. Kuliah umum tersebut diadakan guna memenuhi dan melengkapi kompetensi mahasiswa/i khususnya yang dalam kurikulumnya mempelajari teknik-teknik optimasi.
Bertempat di Aula gedung Yoseph kampus Bangau Unika Musi Charitas, kuliah umum ini dihadiri oleh sekitar 200 orang mahasiswa dan dosen dari Unika Musi Charitas, Universitas Muhammadiyah Palembang dan Universitas Binadarma, berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.30 wib. Dengan dimoderatori oleh Bapak Achmad Alfian, M.T., dosen Teknik Industri dan Koordinator Kuliah Umum Unika Musi Charitas, kuliah umum ini diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta. Menyikapi pentingnya sinergi dalam menghadapi era desrupsi dan revolusi industry 4.0, maka pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unika Musi Charitas dan UMP.
MoU ini merupakan langkah awal kolaborasi, baik dosen maupun mahasiswa pada kedua perguruan tinggi untuk terus meningkatkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Harapan kedepannya kuliah umum dan penandatanganan MoU ini dapat memicu peningkatan kerjasama dalam penelitian, pengabdian dan pengajaran antar dosen atau mahasiswa di Unika Musi Charitas dan UMP.

Kuliah Umum - Optimasi Heuristik