Detil Berita

Field Trip Mahasiswa Teknik Industri Unika Musi Charitas ke Jakarta dan Bandung

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 12 July 2019

Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas, melakukan Field Trip (kunjungan industri) pada tanggal 1 sampai dengan 5 Juli 2019 ke Jakarta-Bandung.
 
Peserta Field Trip kali ini terdiri dari 38 orang mahasiswa dan 3 orang dosen pendamping. Pada hari pertama, tanggal 1 Juli 2019 tim pertama-tama berkunjung ke Pabrik PT Sharp Elektronik Indonesia di Karawang Jawa Barat untuk melihat plant perakitan Kulkas SHARP.
Kunjungan kedua pada hari ini adalah plant tour melihat perakitan motor di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Karawang.
Kunjungan Industri berlanjut di tanggal 2 Juli 2019, dengan agenda plant tour melihat proses perakitan mobil Xenia dan Avanza di PT Astra Daihatsu Motor di Sunter, Jakarta Utara dan PT Astra Honda Motor di Cikarang.
Pada tanggal 3 Juli 2019, tim melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk melihat proses perakitan senjata, excavator dan mobil tanker di PT Pindad (Persero).
Pada tanggal 4 Juli 2019, tim melakukan plant tour untuk melihat secara langsung proses produksi Isuzu GIGA dan Isuzu ELF di Pabrik PT Isuzu Astra Motor di KIIC Karawang Timur.
Pada hari yang sama, kunjungan dilanjutkan ke pabrik PT KAO di Cikarang untuk melihat proses produksi ATTACK, BIORE dan Laurier.
Kunjungan industri berakhir pada tanggal 5 Juli 2019, dengan agenda kunjungan ke UKM sepatu sendal di daerah Bekasi Timur, yaitu UKM Autentic Ethinc Shoes.