Detil Berita

Fastek Fair 2020 “Improve Your Skill to Break Your Limit”

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 03 November 2020

Pada tanggal 15-19 Oktober 2020 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi Unika Musi Charitas menyelenggarakan kegiatan Fastek Fair 2020. Untuk pertama kalinya kegiatan ini diselenggarakan secara online dengan pertimbangan kondisi pandemi covid-19. Fastek Fair 2020 ditayangkan secara LIVE STREAMING melalui Kanal Youtube Fastek Fair UKMC. Tema kegiatan yang diusung pada tahun ini adalah “Improve Your Skill To Break Your Limit”.
 

 
Melalui tema ini para mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi berupaya memotivasi para generasi muda agar tetap semangat dan terus meningkatkan kemampuan hingga melampaui batas yang ada dalam diri mereka. Sebanyak 54 tim yang bersasal dari 15 SMA/SMK di kota Palembang dan 3 SMA/SMK di luar kota Palembang, turut ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini. Berbagai perlombaan dipersiapkan untuk mengasah kreativitas para siswa, yaitu lomba desain poster, lomba desain web, lomba story telling,lomba TikTok, dan lomba Mobile Legend.
 

 
Berdasarkan penilaian dewan juri, maka pemenang lomba desain poster diberikan kepada SMA Xaverius Baturaja (Juara 1), SMA Xaverius 1 Palembang (juara 2) dan SMK Negeri 5 Palembang (juara 3). Untuk lomba desain web, predikat jaura diberikan kepada SMA Negeri Sumatera Selatan (juara 1), SMK Xaverius Palembang (juara 2), dan SMA Xaverius 1 Palembang (juara 3). Pemenang lomba Story Telling diraih oleh SMA Plus Negeri 17 Palembang (juara 1) dan SMK Xaverius Palembang (juara 2 dan 3). Lomba Tiktok memberikan predikat juara kepada SMK Negeri 17 Palembang (juara 1), SMA Xaverius 3 Palembang (juara 2) dan SMA Xaverius 5 Belitang (juara 3). Pemenang lomba Mobile Legend diraih oleh SMA Xaverius 3 Palembang (Juara 1 dan 3) dan SMK Xaverius Palembang (juara 2).
 




 
Meskipun diselenggarakan secara online, acara ini tetap berlangsung meriah dengan dukungan para sponsor, seperti: seperti Biznet, Fortuner Spring Bed, Multikom, dan Sudirman Sport. Sebanyak 4 media partner juga turut berperan menyukseskan publikasi acara ini, yaitu: Sonora FM, Radar Palembang, Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post.
 

 
Semoga para siswa SMA/SMK senantiasa dapat memanfaatkan masa muda dengan terus berkarya dan berkreasi untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah. Bravo Fakultas Sains dan Teknologi Unika Musi Charitas, Sampai jumpa di acara Fastek Fair 2021 nanti.
 

 
Gallery Dokumentasi