Detil Berita

Webinar “Mengenal Per-Scopus-an Lebih Dekat”

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 15 March 2023

Sebagai dukungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) terhadap sivitas akademika UKMC, diadakanlah kegiatan Webinar dengan topik Mengenal Dunia per-Scopus-an Lebih Dekat (Strategi Publikasi Artikel di Jurnal Internasional Bereputasi Secara Gratis) pada tanggal 04 Maret 2023. Kegiatan ini dilakukan secara online melalui zoom dan dihadiri oleh 250 peserta baik dari internal maupun eksternal UKMC. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tips yang bisa memudahkan peserta untuk mempublikasikan karya ilmiahnya di jurnal internasional yang bereputasi.
 


 
Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Katolik Musi Charitas yaitu Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., yang menyambut baik kegiatan webinar yang dilaksanakan ini dan mengajak peserta yang mengikuti webinar ini untuk berpartisipasi aktif. Acara dilanjutkan dengan pengenalan narasumber yaitu Prof. Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si., M.Pd.
 


 
Selanjutnya adalah pemaparan materi yang dilakukan oleh narasumber secara ringkas danjelas. Narasumber juga memberikan simulasi dengan salah satu peserta webinar terkait cara untuk mempublikasikan karya ilmiah artikel pada jurnal internasional. Setiap pesertadapat mengajukan pertanyaan atas materi diberikan pada sesi tanya jawab.
 
Acara terakhir ditutup dengan pemberian piagam penghargaan pada narasumber bapak Prof. Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, S.Si., M.Pd. dan juga moderator Dr. Lisnani, S.Pd., M.Pd., oleh Rektor UKMC. Beliau sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih mewakili para peserta, dan harapan supaya seluruh peserta kegiatan webinar dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat.
 
Kiranya kegiatan ini dapat semakin memotivasi dan memperluas wawasan dari para peserta baik Dosen dan mahasiswa UKMC maupun para peserta dari eksternal dalam hal publikasi ilmiah. Terlebih, publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi merupakan salah satu tolak ukur kinerja sivitas akademika perguruan tinggi sebagai bentuk perluasan ilmu dan teknologi, sekaligus semakin meningkatkan reputasi perguruan tinggi.
 
(Humas UKMC)