Detil Berita

Webinar dalam Rangka Hari Ayah Nasional ”Realizing the Importance of Fatherhood in Family Relationship”

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 20 November 2021

Pada beberapa tahun terakhir, Hari Ayah diperingati di banyak negara. Di Indonesia, Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November sejak tahun 2016. Ayah turut mendapatkan apresiasi sebagai sosok penting di dalam keluarga yang berperan sebagai kepala keluarga, pemberi nafkah, dan pelindung, Bertepatan dengan hari ayah nasional, Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Katolik Musi Charitas, Palembang, menyelenggarakan webinar yang berjudul “Realizing the Importance of Fatherhood in Family Relationship”.
 
Webinar hari ayah-1
Webinar ini dilaksanakan pada hari Jumat, 12 November 2021 pukul 14.00-16.30 WIB via Zoom Meeting. Antusiasme masyarakat terhadap penyelenggaraan webinar ini cukup tinggi. Hasl ini tampak dari jumlah peserta yang lebih dari 150 orang peserta dari kalangan pelajar/mahasiswa, dosen, dokter, dan pegawai yang berasal dari berbagai kota, seperti: Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Indramayu, Ciamis, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, Kediri, Semarang, Surabaya, hingga Lombok Timur. Narasumber dalam webinar ini adalah Yohanes Herdiyanto, S.Psi., M.A., dosen Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, yang saat ini menjadi Kandidat Doktor Ilmu Psikologi di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, dan dipandu oleh Anselmus Agung Pramudito, S.Psi., M.A., dosen Program Studi Psikologi Universitas Katolik Musi Charitas, Palembang, sebagai moderator.
 
Acara ini membahas peran dan figur ayah di dalam keluarga untuk mewujudkan keluarga yang bahagia. Tidak perlu kiranya menjadi ayah yang sempurna karena tidak perlu pula menjadi keluarga yang sempurna untuk menjadi keluarga yang bahagia. Bagi kaum muda, acara ini juga mengajak untuk berdiskusi, seperti apa figur ayah yang ideal dan bagaimana memantaskan diri menjadi figur ayah yang ideal di masa mendatang sehingga kaum muda benar-benar dapat mempersiapkan diri menjadi figur ayah ideal yang mewujudkan keluarga yang hangat dan bahagia.
 
Acara ini disambut baik oleh para peserta, dimana hal ini tampak dari antusiasme dan keaktifan para peserta saat sesi diskusi dan tanya jawab