Detil Berita

Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-77

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 17 August 2022

Di lingkungan dunia pendidikan, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tak akan pernah lengkap tanpa dilaksanakannya Upacara Bendera. Tepat di tanggal 17 Agustus 2022, segenap Sivitas Akademika Universitas Katolik Musi Charitas menghadiri Upacara Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.
 


 
Upacara Bendera dimulai pukul 08.00 pagi di halaman Kampus Bangau UKMC dan dihadiri oleh segenap Dosen dan Karyawan beserta mahasiswa-mahasiswi yang merupakan perwakilan dari Organisasi-Organisasi Kemahasiswaan di tingkat Universitas, Fakultas, maupun Program Studi. Pada kesempatan kali ini, turut hadir sebagai Pembina upacara yakni Pastor Kolonel Yos Bintoro dari Paroki Agustinus Halim Perdana Kusuma, Jakarta, yang juga merupakan seorang Pastor dan seorang Kolonel TNI Angkatan Udara.
 


 
Dalam amanat upacara, Pastor Kolonel Yos Bintoro menyampaikan pentingnya menumbuhkan semangat bela negara, semangat Pancasila, dan semangat ke-Bhinneka-an di lingkungan lembaga pendidikan tinggi. Beliau juga menyampaikan pentingnya menjaga perdamaian dan persatuan ditengah masyarakat Indonesia yang beraneka ragam.
 


 
Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia kali ini didukung oleh para petugas upacara yang terdiri dari Pleton dan Paskibraka dari Organisasi Kemahasiswaan UKMC, dan paduan suara dari PSM UKMC.
Kiranya momen peringatan kemerdekaan ini semakin meneguhkan UKMC untuk terus berkarya dengan semangat Pancasila dan jiwa nasionalis untuk terus mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berdaya saing.