Detil Berita

Universitas Katolik Musi Charitas Bersinergi dengan Kodim 0418/Palembang

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 16 December 2021

Pada Rabu, 9 Desember 2021, Rektor Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC), Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., bersama dengan tim bersilaturahmi ke Kodim 0418/Palembang.
Kedatangan tim dari UKMC disambut dengan hangat oleh Kolonel Inf. Heny Setyono, S.Ps., M.Si., selaku Dandim, beserta jajarannya.
 
Tujuan dari silaturahmi pada kali ini adalah untuk memperkuat dan meresmikan kerjasama-kerjasama yang telah dan akan dilakukan oleh UKMC dengan TNI Angkatan Darat yang secara khusus berkarya di wilayah Kota Palembang, melalu penandatangan MoU (Memorandum of Understanding).
 


 
Acara ini juga dihadiri Ketua Ikatan Alumni UKCM, Okta Priandy, yang juga turut berperan serta sebagai mediator bagi UKMC dan Kodim 0418/Palembang, sehingga acara penandatangan MoU ini dapat terwujud.
Hal ini juga membuktikan bahwa Alumni memiliki peran yang sangat penting bagi kemajuan UKMC.
 
Acara pendandatangan MoU kali ini diawali dengan pemberian sambutan dari kedua belah pihak yang diwakili oleh Bapak Rektor UKMC dan Bapak Dandim Kodim 0418/Palembang. Dalam sambutannya masing-masing, beliau berdua sama-sama menekankan pentingnya sinergi antara institusi dalam rangka mewujudkan pendidikan yang mampu memunculkan generasi-generasi penerus bangsa yang berbudi luhur, bermartabat, dan nasionalis.
 
Dengan diresmikan dan diperkuatnya jalinan kerjasama melalui penandatangan MoU kali ini, kedua pihak berharap akan terciptanya lebih banyak bentuk kerjasama antara UKMC dan TNI, khususnya Kodim 0418/Palembang.