Detil Berita

Unika Musi Charitas on EKRAF Sriwijaya Festival in Transmart Palembang

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 07 March 2022

Pada tanggal 11 – 19 Februari 2022 yang lalu, telah diadakan rangkaian EKRAF Sriwijaya Festival oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang dan Transmart Palembang. Kegiatan ini melibatkan banyak pihak, secara khusus ICSB (Indonesia Council of Small Business) dan pelaku-pelaku UMKM. Unika Musi Charitas (UKMC) sebagai mitra dari Transmart Palembang juga turut bergabung, mendukung, dan memeriahkan jalannya rangkaian kegiatan EKRAF Sriwijaya Festival kali ini, dengan terlibat aktif dalam beberapa kegiatan yang ada dalam rangkaian EKRAF Sriwijaya Festival 2022 kali ini.
 
Pada hari Sabtu, 12 Februari 2022, diadakan Singing Competition untuk memeriahkan EKRAF Sriwijaya Festival. Hadir sebagai salah satu juri pada kompetisi tersebut adalah Ivan Martua Heronimus, Mahasiswa Prodi Akuntansi, Unika Musi Charitas.
 
Kemudian, pada hari Minggu, 13 Februari 2022, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Band dari Unika Musi Charitas menjadi pengisi acara di panggung EKRAF Sriwijaya Festival dan mempersembahkan sebanyak tujuh lagu untuk menghibur pengunjung dan peserta EKRAF Sriwijaya Festival. Personil dari UKM Band kali ini adalah Okkynawa (mahasiswa FBA) sebagai gitaris, Gabriel (mahasiswa FST) sebagai vokalis, dan Rafaely (mahasiswa Fikes) sebagai vokalis.
 


 
Selanjutnya, pada hari Rabu, 16 Februari 2022, Unika Musi Charitas diundang sebagai narasumber di Talkshow EKRAF Festival Sriwijaya 2022. Talkshow ini merupakan salah satu dari beberapa talkshow lain yang merupakan rangkaian dari keseluruhan kegiatan festival. Hadir sebagai narasumber pada talkshow kali ini ialah Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., Rektor Unika Musi Charitas, dan Chainesia Natalia Susanti, sebagai perwakilan mahasiswa Unika Musi Charitas. Talkshow yang dipandu oleh Pak Fandy, membahas banyak hal, diantaranya terkait peran Universitas dalam perkembangan ekonomi masyarakat, penerapkan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) di UKMC, kegiatan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UKMC, dan juga peluang kolaborasi antara UKM-UKM dari UKMC dengan Transmart Palembang, khususnya UKM yang berfokus pada pengembangan minat dan bakat. Acara Talkshow ditutup dengan penandatanganan kerja sama antara Unika Musi Charitas dan Transmart Palembang yang diwakili oleh Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., Rektor UKMC, dan KGS. Firmansyah, Store General Manager Transmart Palembang.
 


 
Tidak mau ketinggalan, pada hari Kamis, 17 Februari 2022, Band UKMC kembali hadir menjadi pengisi acara di panggung EKRAF Sriwijaya Festival. Personil dari Band ini adalah Dosen, Staf, dan Mahasiswa dari UKMC yakni Stefanus Setyo Wibagso, Dosen Prodi Sistem Informasi, Latius Hermawan, Dosen Prodi Informatika, Christoforus M, Staf Kantor Administrasi Akademik, dan Hanna Christy, Mahasiswi Prodi Sistem Informasi.