Detil Berita

UKMC Mengabdi di Kelurahan Tuan Kentang

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 23 July 2022

Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-7, UKMC mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Tuan Kentang, Palembang. Kegiatan yang mengambil tema “Tumbuh Sehat Bersama Unika Musi Charitas” ini, dilaksanakan di Griya Kain Tuan Kentang yang merupakan Kelompok usaha bersama masyarakat setempat yang adalah pengerajin kain tenun. Selain itu, Griya Kain Tuan Kentang juga merupakan salah satu mitra Unika Musi Charitas. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Rektor UKMC yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Bapak Heriyanto, S.E., M.Sc., sambutan dari Ibu Lurah, dan sambutan dari Pak RT setempat, dan di buka secara resmi oleh Wakil Rektor dan Ketua Pengurus Griya Kain Tuan Kentang, Bapak Sofyan Chandra, S.T., yang juga merupakan anggota Ikatan Alumni UKMC.
 


 
Ada dua bentuk kegiatan yang dilaksanakan dalam pengabdian masyarakat kali ini, yakni pemeriksaan kesehatan dan deteksi dini terkait tumbuh kembang anak. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh tenaga kesehatan yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan. Sementara itu, deteksi dini terkait tumbuh kembang anak dilaksanakan oleh tim Dosen dan Mahasiswa Prodi Psikologi.

Acara berjalan dengan lancar dan meriah. Masyarakat kelurahan Tuan Kentang sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Sebanyak sekitar 110 peserta hadir untuk pemeriksaan kesehatan, dan sekitar 50 anak-anak usia balita hingga 5 tahun mengikuti pemeriksaan tumbuh kembang anak.
 


 


 
Pihak mitra dan masyarakat kelurahan Tuan Kentang berharap kerja sama ini tidak hanya berjalan dalam satu kegiatan, namun bisa juga berkelanjutan. Bapak Sofyan juga berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu pintu pembuka bagi terwujudnya kegiatan-kegiatan kemitraan lain antara UKMC dan Griya Kain Tuan Kentang.