Detil Berita

Sinergi Yayasan Musi Palembang & Bank Sumsel Babel

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 19 August 2022

Pada tanggal 18 Agustus 2022, Yayasan Musi Palembang (YMP), yang menaungi Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC), mengesahkan sinergi dan kerja sama dengan Bank Sumsel Babel melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding). Acara penandatanganan ini dipandu secara langsung oleh Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., Rektor Universitas Katolik Musi Charitas. Dari pihak YMP dan UKMC turut hadir jajaran Pengurus Yayasan, Jajaran Rektorat, Dekanat dan Kepala-Kepala Kantor
 


 
Acara dibuka dengan sambutan dari Pastor Donatus Kusmartono, SCJ, Ketua Yayasan Musi Charitas. Dalam sambutannya beliau menyatakan bahwa pengesahan kerja sama ini adalah langkah awal yang sangat baik untuk terjalinnya kemitraan antara dua institusi. Beliau memberikan perumpamaan layaknya dua mempelai, hari ini dua institusi akan bersinergi untuk berkembang dan bertumbuh bersama.
 
Setelah sambutan dari Pastor Kusmartono, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Antonius Prabowo Argo yang merupakan Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kiranya kemitraan antara Yayasan Musi Palembang beserta Universitas Katolik Musi Charitas dan Bank Sumsel Babel bisa menjadi kemitraan yang erat, langgeng, dan saling mendukung untuk tumbuhnya kedua institusi bersama-sama.
 
Setelah sambutan-sambutan dari perwakilan masing-masing pihak, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Yayasan Musi Palembang, yang diwakili oleh Pastor Donatus Kusmartono, SCJ, dan Bank Sumsel Babel yang diwakili oleh, Bapak Antonius Prabowo Argo. Kiranya kerja sama antara dua institusi ini membuka banyak peluang bagi kedua belah pihak dan kedua institusi bisa bertumbuh dan berkembang bersama-sama untuk melayani masyarakat Indonesia secara khusus di wilayah Sumatra Selatan dan Bangka Belitung
 
Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang dimeriahkan oleh Tim Pemusik “Dokar Unik” besutan Dosen dan Karyawan UKMC yang membawakan beberapa lagu.