Detil Berita

Seminar Kebangsaan “Peran Mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0”

  • by: KKA
  • 31 August 2020

Inisiasi Universitas Katolik Musi Charitas atau e-IUMC adalah kegiatan WAJIB dilakukan setiap tahunnya dan bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan perkuliahan baik di Kampus Bangau ataupun di Kampus Burlian. Kegiatan ini menjadi awal perkenalan bagi mahasiswa baru dan sebagai bentuk sambutan hangat dari Universitas atas bergabungnya mahasiswa baru. Mahasiswa baru harus dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, seperti proses pembelajaran tentu akan berbeda.
 
Di salah satu acara e-IUMC 2020 ini ada Seminar Kebangsaan yang dibawakan oleh Dr. Paula Theresia E P U, S.Sos, M.M Brigadir Jenderal TNI (Purn), dengan Ibu Ria Triayomi, M.Pd sebagai moderatornya. Dilaksanakan kegiatan Seminar Kebangsaan ini untuk membangun jiwa nasionalisme, cinta negara, dan membangun karakter yang ada di dalam diri mahasiswa/i Universtias Katolik Musi Charitas.
 
Tema yang dibawakan pada acara Seminar Kebangsaan ini adalah “Penguatan Peran Mahasiswa di Era Revolusi Industri 4.0” supaya para mahasiswa/i dapat mengetahui apa peran mereka dalam era revolusi industri ini, kemudian apa yang harus mereka lakukan dalam era revolusi industri ini dan masih banyak lagi yang bisa di dapatkan dalam seminar kebangsaan ini. Para mahasiswa/i di ajak untuk benar-benar mengetahui dari awal sejarah membangsa, nilai kebangsaan Indonesia yang berasal dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan ada banyak hal lain yang dibahas untuk membangun jati diri bela negara para mahasiswa/i.
 
Kesimpulan dari seminar kebangsaan tersebut adalah peran mahasiswa di era revolusi industri 4.0 adalah kemampuan dimana mahasiswa mampu bertindak,membina hubungan, menumbuh kembangkan pemimpin masa depan baik berlandaskan nilai bela negara. (Ibu Ria Triayomi, M.Pd.). Penutup untuk acara Seminar Kebangsaan ini adalah yel-yel yang dibawakan oleh ibu Theresia yaitu Siapa Kita??? INDONESIA, Apa Kabar Hari ini?? AKU BANGGA JADI ORANG INDONESIA. –Panitia e-IUMC
 
SEMINAR KEBANGSAAN UKMC