Detil Berita

Peringatan “International Nurse Day” oleh HIMA Keperawatan bersama dengan DPK PPNI Unika Musi Charitas dan DPW PPNI Sumatera Selatan

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 09 June 2022

Dalam rangka memperingati International Nurse Day yang jatuh pada tanggal 12 Mei lalu, HIMA Keperawaran bersama dengan DPK PPNI Unika Musi Charitas dan DPW PPNI Sumatera Selatan. menggelar kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2022 di Kampus Burlian Unika Musi Charitas yang berlokasi di Jl. Kolonel H. Burlian Lorong Suka Senang No.204 KM 7 Palembang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat dan mengedukasi masyarakat dan perawat terkait pentingnya Donor Darah.
 
Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 08:00 – 17:00 WIB ini diikuti oleh Dosen and Mahasiswa Unika Musi Charitas, Komunitas Donor Darah dan masyarakat umum yang berada di Kota Palembang. Ada sekitar 100 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang hadir sebagai pendonor dalam kegiatan kali ini. Selain Donor Darah, diadakan juga kegiatan cerdas cermat yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi Keperawatan.
 


 
Rangkaian kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dr. Muliyadi, M.Kep. (Wakil Ketua Bidang Penelitian, Sistem Informasi, dan Komunikasi) selaku perwakilan dari DPW PPNI Sumatera Selatan yang ditemani oleh Bapak Ismail Ma’rufiyanto selaku Wakil Sekretaris, Bapak Sirdia Wahyu Pratama selaku anggota Divisi Pemberdayaan Politik. Sementara itu, mewakili Fakultas Ilmu Kesehatan yang merupakan homebase bagi HIMA Keperawatan, turut hadir juga Ibu Ns. MK. Fitriani Fruitasari, M.Kep. (Wakil Dekan I), dan Ibu Sri Sukistini, S.E., M.M., (Wakil Dekan II).
 
Acara ini diikuti secara antusias oleh semua pihak, secara khusus masyarakat umum dan komunitas donor darah yang hadir berpartisipasi dan memeriahkan rangkaian kegiatan tersebut.