Detil Berita

Pengembangan Jiwa Profesi dan Pelepasan Alumni FHIP

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 25 April 2022

Bertempat di Aula Biara Gentiaras, Jl. Karya Baru No. 94, Km 7, Palembang, pada hari Sabtu, 9 April 2022 berlangsung kegiatan Pengembangan Jiwa Profesi dan Pelepasan Alumni Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan (FHIP) Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC).
Ada 5 mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan 5 mahasiswa prodi Psikologi, yang segera akan menjadi alumni UKMC setelah diwisuda.
 

Prodi PGSD

 
 

Prodi Psikologi

 
Di hadapan mereka, dosen, dan karyawan di lingkup keluarga FHIP disajikanlah seminar Pengembangan Jiwa Profesi oleh Yohanes Heri Pranoto (Wakil Dekan FHIP). Narasumber menyajikan tema profesionalitas dan resiliensi (tenaga kerja) pasca pandemi covid-19, dengan harapan calon alumni siap menghadapi dunia kerja terkini.
 
Dengan suasana penuh persaudaraan, kegiatan pelepasan alumni dilangsungkan setelah seminar. Semua prodi di lingkungan FHIP yakni Prodi PGSD, PBI dan Psikologi juga diberi kesempatan untuk memberikan laporan kegiatan tahunannya.
 
Sebagai puncak acara, ke-10 calon alumni dilepas oleh Rm. Agustinus Riyanto SCJ (Dekan FHIP). “Amalkanlah seumur hidupmu apa yang kalian dapat selama kuliah di UKMC. Semua yang kalian buat harus berciri humanis (angkat derajad hidup manusia) dan edukatif (kembangkan diri dan orang lain),” pesan beliau.
 

Pamong FHIP