Detil Berita

Musi Management Business Competition 2023 Mendorong Inovasi Bisnis di Kalangan Siswa/Siswi SMA/SMK Sederajat

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 13 June 2023

Himaprodi Manajemen yang bernaung di bawah nama MMSC (Musi Management Student Club) mengadakan lomba yang diikuti oleh siswa/siswi SMA/SMK sederajat di kota Palembang bertajuk “Musi Management Business Competition 2023”. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Bring Out the Ability of The Younger Generation Regarding the Culinary Business by Using Digital Market”. Kegiatan kompetisi ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 30 Maret 2023 dengan keikutsertaan peserta lomba sebanyak 33 orang siswa (11 tim) yang berasal dari berbagai sekolah di kota Palembang.
 

 
Musi Management Business Competition merupakan salah satu program tahunan yang
diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Manajemen. Program ini dibuat agar para siswa/i SMA/SMK dapat meningkatkan kreativitas dan kemampuan analisis berpikir kritis serta memiliki pengalaman untuk melakukan kompetisi secara sehat. Dalam perlombaan ini akan diuji kemampuan akademik dan mental siswa dalam menghadapi berbagai persoalan yang kemungkinan akan terjadi ke depannya.
 

 
Kegiatan Musi Management Business Competition (M2BC) diawali dengan adanya seminar dengan mengundang pembicara dari praktisi yaitu owner dari “Bubur Ayam Joly” yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya yaitu Bapak Syamsul Anan atau lebih dikenal dengan panggilan Kang Anan. Kang Anan banyak memberikan sharing mengenai perjalanan memulai usaha sampai mencapai tahap kesuksesan saat ini. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan presentasi dari tim peserta mengenai proposal ide produk kreatif di hadapan para juri. Kompetisi prestisius ini akan menjadi platform yang unik bagi para peserta untuk mempresentasikan ide bisnis inovatif mereka. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk membuat proposal bisnis yang akan dinilai oleh para juri. Para peserta akan dinilai berdasarkan kreativitas, keunggulan konsep, kesesuaian dengan pasar, serta kelayakan dan keberlanjutan proposal bisnis mereka.
 

 
Harapan ke depannya dengan adanya kompetisi seperti ini siswa/siswi SMA/SMK dapat menunjukkan bakat dan minat mereka dalam bidang manajemen bisnis. Selain itu, kompetisi ini juga dapat memberikan pengalaman berharga dan memotivasi peserta untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam pengambilan keputusan, berpikir kritis, dan berkolaborasi dalam tim.