Detil Berita

MoU SMA Negeri 1 Sembawa dan Unika Musi Charitas: Wadah Pembelajaran Untuk Peningkatan Kualitas SDM

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 18 March 2021

Pada hari Selasa, 16 Maret 2021, SMA Negeri 1 Sembawa mengikatkan diri dengan Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas dalam suatu perjanjian kerjasama. Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) tersebut dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 1 Sembawa, Dra. H. Ria Wilastri, M.M. dan Rektor Unika Musi Charitas, Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si. bertempat di ruang serbaguna SMA Negeri 1 Sembawa.
 


 
Dalam sambutannya, Ibu Ria selaku Kepala SMA Negeri 1 Sembawa menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Unika Musi Charitas menjadi mitra dalam peningkatan kualitas guru, karyawan maupun siswa. Sementara itu, Bapak Singgih dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena telah diperkenankan turut ambil bagian dalam pengembangan SDM di SMA Negeri 1 Sembawa. Beliau memadang kerjasama ini sebagai wadah pembelajaran untuk sesuatu yang lebih baik di masa mendatang.
 


 
Unika Musi Charitas berjanji akan memberikan bantuan seopimal mungkin untuk pengembangan guru, karyawan maupun siswa karena melalui proses interaksi dan komunikasi tersebut, Unika Musi Charitas tentunya juga dapat mempelajari hal-hal baru. Setelah penandatanganan MoU dan saling bertugas cinderamata, acara dilanjutkan dengan pelatihan pelatihan bagi para guru terkait PPh Pasal 21 dan Pelaporan SPT Tahunan.
 


 
Kegiatan pelatihan ini dibawakan oleh tim pengabdian kepada masyarakat dari dosen-dosen program studi Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Akuntansi, yang terdiri dari Novita Febriani, S.E., M.Si., Delfi Panjaitan, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA., CPA., CLI., ASEAN CPA., Dr. Hj. Mutiara Maimunah, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA., CPA., CLI., ASEAN CPA., dan Desy Lesmaa, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA., CPA., CLI., ASEAN CPA. Semoga untuk selanjutnya akan semakin banyak kegiatan kerjasama yang dapat diselenggarakan untuk peningkatan kualitas SDM di SMA Negeri 1 Sembawa dan Unika Musi Charitas.
 


 
Bravo SMA Negeri 1 Sembawa, Bravo Unika Musi Charitas.