Detil Berita

Mengenal Lebih Dalam Dunia Investasi bersama Pojok BEI UKMC

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 01 March 2023

Pada tanggal 1 Maret 2023, dilaksanakan kegiatan seminar oleh Galeri BEI (Bursa Efek Indonesia) UKMC bagi siswa-siswi dari SMA Xaverius 3 Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa-siswi mengenai dunia investasi. Kegiatan seminar kali ini menghadirkan di isi oleh para pengelola dari Galeri BEI UKMC.
 


 
Seperti yang kita ketahui bahwa dunia perdagangan sangat berkembang pesat dan semakin banyak orang yang ingin berbondong-bondong untuk mengikuti perdagangan dan investasi di dunia pasar modal. Hal ini menyebabkan terjadinya tawar-menawar. Tak hanya itu saja, hal ini juga didukung dengan perkembangan IPTEK. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan munculnya oknum-oknum yang menyalahgunakan hal tersebut dan menimbulkan ancaman bagi mereka yang belum teredukasi.
 


 
Kegiatan Seminar BEI ini dimulai pukul 11.00 Siang tempatnya yaitu di Kampus bangau UKMC terkhusunya di Gedung Fakultas Bisnis dan Akuntansi, yang dimana kegiatan ini di hadiri kurang lebih 80 Siswa dari SMA Xaverius 3 Palembang, yang dimana kegiatan ini merupakan edukasi supaya siswa SMA Xaverius 3 Palembang tidak terjebak dalam Investasi bodong, karena dengan teknologi semakin canggih akan banyak oknum yang tersebar.
 
Dengan adanya kegiatan Seminar ini peserta diharapkan menjadi lebih memahami dalam mebedakan Investasi asli dan bodong, serta apa saja instrumen pasar modal seperti Reksadana, saham, obligasi serta pasar uang. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari siswa SMA Xaverius 3 Palembang.

 
(Humas UKMC)