Detil Berita

Lembaga Pelayanan Psikologi UKMC Resmi Beroperasi

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 03 March 2023

Dalam rangka meningkatkan layanan bagi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, Universitas Katolik Musi Charitas meresmikan Lembaga Layanan Psikologi pada Jumat 03 Maret 2023.
 
Lembaga Pelayanan Psikologi yang difasilitasi oleh Program Studi (Prodi) Psikologi, salah satu prodi di Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan UKMC, merupakan lembaga layanan baru yang bergerak di bidang layanan Psikologi Klinis, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Pendidikan, Psikologi Perkembangan baik anak dan dewasa. Seluruh layanan ini dapat difasilitasi oleh LPP dengan berbagai rangkaian assessment atau penilaian secara Psikologi.
 


 
Peresmian lembaga ini dilaksanakan pada hari Jumat, 03 Maret 2023 yang diawali dengan Misa Syukur melalui Misa Jumat Pertama dalam nuansa Prapaskah dengan dihadiri oleh unsur Yayasan Musi Palembang, Rektorat, Dosen dan Karyawan serta Mahasiswa UKMC. Juga dihadiri oleh beberapa anggota TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang beragama Katolik. Misa Syukur dipimpin oleh Pastor Riyanto, Dekan Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan, dan Pastor Yohanes Ongko, Kepala Campus Ministry UKMC.
 
Lembaga Pelayanan Psikologi UKMC yang baru disahkan ini, pengelolaannya dipercayakan kepada Pastor Riyanto SCJ, M.A., sebagai Penanggungjawab Lembaga sekaligus sebagai Dekan Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan, dan ibu Regina Giovanny, M.Psi.,Psikolog., sebagai Kepala Lembaga Pelayanan Psikologi UKMC.
 


 
 


 
Bidang layanan Lembaga ini dapat menjadi rekomendasi secara internal UKMC maupun eksternal (Masyarakat luas, perusahaan, instansi) dalam mengidentifikasi potensi diri, potensi minat dan bakat bagi siswa, assessment karyawan, seleksi rekrutmen dan pengembangan organisasi. Lembaga juga ini melayani assessment bidang Pendidikan serta spesifikasi pada pengembangan diri baik individu maupun kelompok.

 
(Humas UKMC)