Detil Berita

Kolaborasi UKMC & SMA Xaverius 1 Palembang dalam Kegiatan Campus Tour

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 11 March 2023

Pada 10 Maret 2023, Unika Musi Charitas (UKMC) kembali menggelar acara Campus Tour. Campus Tour kali ini diselenggarakan bersama dengan SMA Xaverius 1 Palembang. Seperti yang kita ketahui bahwa setelah lulus SMA maka selalu ada dua pilihan yakni, kuliah/bekerja, maka dari itu UKMC mengajak seluruh siswa kelas 12 di SMA Xaverius 1 Palembang untuk ikut terlibat dalam Campus Tour ini sebagai usaha untuk mengedukasi siswa-siswi kelas 12 dalam menentukan pilihan.
 


 
Kegiatan Campus Tour ini di mulai pukul 07.30 di kampus Bangau UKMC, terkhusunya di Gedung Aula Yoseph, dan buka secara langsung oleh Rektor Universitas Katolik Musi Charitas yaitu Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si. Kegiatan juga ini dihadiri oleh kepala sekolah SMA Xaverius 1 Palembang, serta Guru-guru yang ikut terlibat untuk mendampingi para siswa kelas 12 yang akan melakukan kegiatan Campus tour ini, yang dimana berjumlah 278 orang siswa.
 


 
 


 
278 orang siswa ini di bagi menjadi 2 kelompok, dimana masing-masing kelompok tersebut berjumlah 139 yang didampingi 3 guru dari SMA Xaverius 1 Palembang. Kelompok pertama di ajak langsung untuk menuju Kampus Burlian yang berlokasi di Km 7. Kelompok tersebut berangkat pukul 8.30 dan sampai disana pukul 09.00, sebelum berangkat bersama seluruh siswa di briefing terlebih dahulu untuk mengetahui pembagian kelompok bagi 139 siswa tersebut. Sementara itu, Kelompok kedua yang tinggal di Kampus Bangau juga di bagi menjadi 3. Hal ini karena mereka akan berkunjung ke 3 Fakultas yang ada Kampus Bangau yakni Fakultas Bisnis dan Akuntansi, Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Sains dan Teknologi.
 


 
Dalam kegiatan Campus Tour ini, siswa-siswi mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung kegiatan-kegiatan mahasiswa dan Dosen baik secara akademis maupun non-akademis. Dengan adanya kegiatan Campus Tour SMA Xaverius 1 Palembang ini, diharap dapat membuka wawasan siswa-siswi SMA Xaverius 1 Palembang mengenai pilihan setelah lulus SMA.
 
(Humas UKMC)