Detil Berita

KKL PBI di UPT SMAN 8 Banyuasin: Penggunaan Google Drive

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 03 June 2021

Mata kuliah KKL (Kuliah Kerja Lapangan) merupakan mata kuliah Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Katolik Musi Charitas yang harus ditempuh oleh para mahasiswa semester VI.
Pada tahun akademik 2020/2021, mahasiswa KKL diharapkan untuk memilih satuan pendidikan yang diinginkan dengan tujuan mewujudkan gerakan Kampus Merdeka – Merdeka Belajar.
 


 
Salah satu mahasiswa peserta KKL, Thomas Wahyu Kukuh Triastomo, telah melaksanakan kegiatan webinar mengenai penggunaan Google Drive yang dilaksanakan secara daring atau online dengan menggunakan aplikasi Google Meet pada hari Kamis, 6 Mei 2021. Tampil sebagai narasumber adalah Dini Eka Wahyuni S.K.H. yang mempunyai keahlian dalam penggunaan Google Drive.
 


 
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para siswa mengenai Google Drive karena masih banyak siswa yang belum memahami fungsi dari Google Drive itu sendiri. Kegiatan webinar dilaksanakan dengan melibatkan anggota OSIS UPT SMA Negeri 8 Banyuasin.
 


 
Sebanyak 11 orang siswa anggota OSIS UPT SMA Negeri 8 sangat antusias dalam mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan. Diharapkan kegiatan KKL ini dapat bermanfaat bagi peningkatan pengetahuan siswa dan dapat membangun relasi dengan berbagai sekolah di Kota Palembang, maupun di luar Kota Palembang.