Detil Berita

Ikatan Putra Putri Musi Charitas Menutup Tahun dengan Kegiatan Bakti Sosial

  • by: KKA
  • 08 November 2020

Sejak pertama kali COVID-19 masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2020, dampak negatif yang ditimbulkan mulai muncul dan membesar. Salah satu sektor yang terdampak cukup besar adalah Sektor Ekonomi Masyarakat. Jurang ekonomi akibat pandemi yang tidak dapat dihindari lagi membuat situasi kehidupan sebagian masyarakat menjadi semakin sulit. Mulai dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran di Indonesia, ribuan pekerja dirumahkan hingga diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah. Tentu hal ini berakibat pada beberapa golongan masyarakat terkait sulitnya pencarian nafkah.
 
Hal inilah yang menggerakan Ikatan Putra Putri Musi Charitas (IPPMC) untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di akhir tahun 2020 dengan tema “Against this Pandemic with Kindness”. Melalui tema yang diusungkan tersebut, IPPMC ingin mengajak elemen masyarakat untuk berbagi kepada saudara/i kita yang terdampak cukup besar akibat pandemi COVID-19.
 
Mulai tanggal 4 Oktober 2020, IPPMC membuka donasi kepada masyarakat yang ingin membantu dan turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini melalui instagram resmi IPPMC (@ppmusicharitas). Bantuan yang dikumpulkan berupa sembako, alat tulis, pakaian layak pakai, masker dan hand sanitizer. Kemudian pada hari Sabtu, 7 November 2020, IPPMC menyalurkan bakti sosial kepada 3 Panti Asuhan di Kota Palembang yaitu Panti Asuhan Bunda Yanti (Jln. RA Abusamah, Kel. Sukabangun, Kec. Sukarami), Panti Asuhan Al-ilham (Jln. Sukabangun 2, Kel. Sukajaya, Kec. Sukarami), dan Panti Asuhan Mutiara Kasih (Jln. Soak Perma, Sukabangun 2). Selama kegiatan bakti sosial berlangsung, panitia tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti selalu memakai masker dan face shield, rajin menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dll.
 
Tentunya kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya campur tangan dari berbagai pihak. IPPMC secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kampus yaitu Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, para donatur, para sponsor dan semua orang yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini. Dengan terlaksananya kegiatan ini, harapannya dapat meningkatkan rasa peduli kita terhadap sesama meskipun pandemi COVID-19 melanda. Sampai jumpa pada kegiatan lain dari Ikatan Putra Putri Musi Charitas, IPPMC? SMASH IT!
 

Dokumentasi