Detil Berita

Gelar Rapat Koordinasi Pengoptimalan Peran Dosen Pembimbing Akademik, UKMC Berkomitmen Meningkatkan Mutu Pembelajaran dan Layanan Akademik pada Mahasiswa

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 23 June 2021

Bertempat di Aula Yoseph, Lantai 3 Gedung Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Rektorat Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) mengelar pertemuan Rapat Koordinasi Pengoptimalan Peran Dosen Pembimbing Akademik (PA). Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., selaku Rektor UKMC, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan Dosen PA di lingkungan UKMC yang berlangsung selama 3 hari (10 -13 Juni 2021) diselenggarakan sebagai upaya dan komitmen UKMC untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan layanan akademik pada mahasiswa.
 


 
Terlebih di tengah masa pandemi Covid-19, aktivitas pembelajaran akademik, bimbingan akademik, dan beberapa layanan akademik lainnya dilakukan secara daring. Materi yang didiskusikan terkait dengan standar mutu pembelajaran dan layanan akademik (bimbingan akademik) pada mahasiswa.
 
Saat ini UKMC menggunakan Lumen sebagai Learning Management System (LMS) untuk menunjang aktivitas proses pembelajaran di lingkungan UKMC, Website SAKM UKMC untuk merekam aktivitas kegiatan kemahasiswaan yang diikuti mahasiswa selama menempuh perkuliahan.
Adapun UKMC berkomitmen menjaga kuantitas dan kualitas bimbingan akademik pada mahasiswa dengan memberikan 3 kali bimbingan akademik dalam 1 semester (pada saat awal, tengah, dan akhir semester). Pertemuan ini dihadiri oleh jajaran Rektorat, Dekanat, Pengelola Prodi, dan seluruh Dosen Tetap di lingkungan UKMC.
 
Menutup sambutannya, Rektor UKMC menuturkan perlu gerak langkah bersama seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan UKMC untuk tetap menjaga reputasi UKMC sebagai salah satu PTS di Sumatera Selatan dengan kualitas pembelajaran dan layanan akdemik yang baik.