Detil Berita

Final Turnamen Voli UKMC Cup 2022

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 27 June 2022

Setelah melalui tahap penyisihan yang seru dalam beberapa kali pertandingan di hari Sabtu dan Minggu selama bulan Mei 2022, akhirnya tibalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Final memperebutkan posisi juara 1, 2, 3, dan 4 Turnamen Voli UKMC Cup 2022.
 
Sabtu 25 Juni 2022, siang terik mendadak mendung mendekati waktu pertandingan final memperebutkan posisi ketiga dan keempat. Dan hujan akhirnya turun cukup deras sehingga panitia terpaksa menunda pertandingan sampai hujan reda. Dan puji Tuhan hujan tidak lama. Panitia bergegas mengeringkan lapangan pertandingan yang basah agar pertandingan dapat berjalan kembali dengan aman.
 


 
Di bagian Putra, Davin, dkk dari Tim Paroki St. Maria berhadapan dengan Yosef, dkk dari Tim Yayasan lembaga Miryam. Cuaca sejuk selepas hujan menjadi hangat riuh dengan sorak sorai penonton dan pendukung kedua Tim yang bertanding. Dua set pertama Tim Paroki St.Maria memimpin dengan skor 26:24 dan 25:20. Tapi pada set ketiga Tim Yayasan Lembaga Miryam memberi perlawan 25:23, dan juga memenangkan set keempat dengan skor 25:20. Sayang sekali pada set penentuan setelah kedudukan imbang 2:2, Tim Yayasan Lembaga Miryam harus mengakui keunggulan Tim Paroki St.Maria dengan menyerah di poin 11. Hal itu menjadikan Tim Paroki St. Maria sebagai Juara ke-3 dengan skor 3:2.
 
Tim Putri Paroki Sanfrades, Indah dkk berhadapan dengan Tim UKMC B, Yohana dkk. Namun Tim Putri UKMC B terpaksa harus mengakui keunggulan Tim Putri Paroki Sanfrades yang bermain kompak dengan menyerah 3 set langsung. Dan posisi juara ke-3 akhirnya diraih oleh Tim Putri Paroki Sanfrades dengan skor 3:0.
 
Hasil dari pertandingan Sabtu, 25 Juni 2022 UKMC Cup 2022:
Juara 3:
Putra: Tim Paroki St.Maria
Putri: Tim Paroki Sanfrades

Juara 4:
Putra: Tim Yayasan Lembaga Miryam
Putri: Tim UKMC B
 


 
Minggu, 26 Juni 2022, cuaca cerah, matahari bersinar terik. Lapangan Bola Voli Unika Musi Charitas sudah ramai dengan para penonton dan pendukung tim yang akan bertanding memperebutkan posisi juara Turnamen Voli UKMC Cup 2022. Peralatan tabuh-tabuhan sudah disiapkan supporter, yel-yel pembakar semangat buat tim favorit mulai diteriakkan saat Tim kesayangan mulai memasuki lapangan pertandingan. Posisi Juara 1 dan 2 hari ini diperebutkan. Sudah pasti keseruan pertandingan dan gemuruh sorak sorai lebih terasa.
 
Di bagian Putri Santi dkk dari Tim Paroki St.Yoseph berhadapan dengan Ayu dkk dari Tim Yayasan Xaverius. Di set pertama Tim yayasan Xaverius menang dengan skor 25:23, mereka mendapat perlawanan cukup seru dari Tim Paroki St. Yosep. Di set kedua Santi dkk kehilangan kekompakan sehingga set kedua berhasil kembali dimenangkan oleh Tim Yayasan Xaverius dengan skor 25:10. Di set penentuan, Tim Yayasan Xaverius kembali mendapat perlawanan sengit dari Tim Paroki St. Yosep. Namun sepertinya keberuntungan berpihak kepada Tim Yayasan Xaverius yang mengakhiri pertandingan dengan skor 25:20. Sehingga posisi juara 1 Putri Turnamen Voli UKMC Cup 2022 diraih oleh Tim Putri Yayasan Xaverius dengan skor 3:0.
 


 
Dan inilah partai yang dinanti-nanti para supporter yaitu perebutan posisi juara 1 Putra UKMC Cup 2022. Tabuh-tabuhan bergema, sorak-sorak dan yel-yel riuh mengiringi langkah para pemain memasuki lapangan. Devin dkk dari Tim Putra Paroki Sanfrades berhadapan dengan Nando dkk dari Tim UKMC A. Sejak serve pertama ketegangan sudah terasa. Ketika poin pertama diraih, penonton bersorak –sorai dan teriakan pembakar semangat terdengar dari berbagai sudut kursi penonton di luar lapangan. Tim Paroki St. Sanfrades menutup set pertama dengan skor 25:13. Tim UKMC A mulai bangkit di set kedua dengan lebih memberi perlawanan. Namun sekali lagi Tim UKMC A harus berhenti di skor 22, dan sekali lagi Tim.Paroki Sanfrades menutup set kedua dengan kemenangan 25:22.
 
Set penentuan menjadi set yang menegangkan. Para pemain di kedua tim berusaha sungguh-sungguh untuk bermain kompak dan menampilkan yang terbaik bagi tim masing-masing. Baik Tim Paroki Sanfrades maupun Tim UKMC A jatuh bangun mengejar bola, mengembalikannya, melakukan smash dan block silih berganti. Poin demi poin saling berkejaran. Deru gemuruh tabuhan dan teriakan penonton semakin membakar semangat tim yang bermain. Dan akhirnya Tim Putra Paroki Sanfrades yang memang sejak set pertama bermain kompak dan lebih banyak menyerang mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 25:18, tiga set langsung dan berhasil menjuarai Turnamen Voli UKMC Cup 2022.
 
Hasil Pertandingan Final, Minggu, 26 Juni 2022 UKMC Cup 2022:
Putra:
Juara 1: Tim Paroki Sanfrades
Juara 2: Tim UKMC A
Putri:
Juara 1: Tim Yayasan Xaverius
Juara 2: Tim Paroki St. Yoseph
 

(Rafaely Audrey_Sie Publikasi Dies Natalis UKMC)