Detil Berita

FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIKA MUSI CHARITAS SUKSES MENYELENGGARAKAN FASTEK FAIR 2021 “BRAVE THE CHALLENGE, EARN YOUR SUCCESS”

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 05 January 2022

Fastek Fair merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (BEM FASTEK) Unika Musi Charitas Palembang. Untuk kedua kalinya, Fastek Fair tahun ini diselenggarakan secara Online karena situasi pandemi COVID-19. Event ini ditayangkan secara Live Streaming melalui Youtube Fastek Fair UKMC pada tanggal 12 hingga 16 Oktober 2021. Tema Kegiatan Fastek Fair 2021 adalah “Brave The Challenge, Earn Your Success”.
 


 
Dengan menjunjung tema ini, keluarga Fakultas Sains dan Teknologi UKMC mengajak para anak bangsa untuk berani menghadapi tantangan dalam rangka mencapai kesuksesan. Tentu event Fastek Fair 2021 ini mewadahi hal tersebut dalam bentuk berbagai macam lomba, baik akademik maupun non-akademik. Adapun lomba akademik yang digelar oleh event ini yaitu Lomba Story Telling, Lomba Desain Poster dan Lomba Sketsa. Lomba non-akademik yang dipersiapkan pun tak kalah seru yaitu Lomba Fastek Mencari Bakat, Lomba Mobile Legends, dan Lomba PUBG. Peserta berasal dari SMA/SMK/MA sederajat, dengan total 58 peserta (individu maupun tim) dari kota Palembang dan 25 peserta dari luar kota Palembang yang ikut berpartisipasi dalam event ini.
 
Acara Penyerahan Hadiah yang sekaligus menutup serangkaian acara Fastek Fair 2021 ini diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2021 di Aula FST Kampus Bangau Universitas Katolik Musi Charitas Palembang. Pelaksanaan acara dari Day 1 hingga Day 4 tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Berdasarkan penilaian akhir dari setiap lomba, berikut pemenang lomba dari kegiatan ini:
 
Lomba Story Telling dimenangkan oleh Ivan Cornelius Saputra (SMA Xaverius 3 Palembang) sebagai Juara I, Margaretha Galuh Dwi Aglia (SMA Xaverius 3 Palembang) sebagai Juara II, dan Dyah Intan Pratiwi (SMA IBA Palembang) sebagai Juara III.
 
Lomba Desain Poster dimenangkan oleh Verent Coco Liebevin (SMA Xaverius 3 Palembang) sebagai Juara I, Amos Fenderich Repi (SMA Xaverius Linggau) sebagai Juara II, dan Alya Shafiqa Abdullah (SMAN 6 Palembang) sebagai Juara III.
 
Lomba Sketsa dimenangkan oleh Vini Aravinda Tambara (SMA Yos Sudarso Metro Lampung) sebagai Juara I, Lutfi Fathinudin (SMA BPPI Baleendah Bandung) sebagai Juara II, dan Amelia Agatha (SMA Xaverius 1 Palembang) sebagai Juara III.
 
Lomba Fastek Mencari Bakat dimenangkan oleh Tim FullDay Dance (SMAN 1 Kediri) sebagai Juara I, Tim Xavega Talent (SMA Xaverius 3 Palembang) sebagai Juara II, Angelica Civitadei Stivo (SMA Xaverius 1 Palembang) sebagai Juara III, dan Cantik Gemilang Kasih Purba (SMA Kalam Kudus Medan) sebagai juara favorit.
 


 
Lomba Mobile Legends dimenangkan oleh Tim B (SMK Xaverius Palembang) sebagai Juara I, Tim NX (SMA Xaverius 3 Palembang) sebagai Juara II, Tim A (SMK Xaverius Palembang) sebagai Juara III, dan Julian Sallim dari Tim B (SMK Xaverius Palembang) terpilih sebagai MVP.
 


 
Lomba PUBG dimenangkan oleh tim dari SMAN 10 Palembang sebagai Juara I, tim dari SMA Xaverius 1 Palembang sebagai Juara II, tim dari SMAN 1 OKU Timur sebagai Juara III, dan M. Naufal Alfaridzi dari tim SMAN 10 Palembang terpilih sebagai Best Player di ajang lomba ini.
 
Fastek Fair tahun ini menggandeng beberapa sponsorship yang mendukung jalannya acara. Event ini disponsori oleh CV.Andatu, memperoleh support dari Ichitan, Bantex, Piala Unitama Ekadaya, dan JOYN Coffee & Roastery, serta beberapa media partner yaitu Tribun Sumsel dan Sripoku, Momea 104.2 FM, Sonora, Radar Post, dan Orban 90.00 FM. Melalui jalannya event tahunan FST UKMC ini, diharapkan bahwa para siswa SMA/SMK/MA sederajat terus mengembangkan diri tanpa batas dan berani menghadapi segala tantangan yang ada demi terciptanya generasi bangsa yang mumpuni. Hidup Fakultas Sains dan Teknologi Unika Musi Charitas, dan sampai jumpa kembali di Fastek Fair 2022.