Detil Berita

E-IUMC 2021

  • by: KKA
  • 10 September 2021

IUMC merupakan singkatan dari Inisiasi Unika Musi Charitas yang merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa/i Unika Musi Charitas. Kegiatan IUMC pada tahun 2021 dikemas dalam bentuk daring, maka dari itu namanya pun berubah menjadi e-IUMC 2021.
 
Melalui kegiatan ini, mahasiswa UKMC terutama mahasiswa baru diajak untuk lebih mengenal semua tentang UKMC, baik itu mengenal dalam bentuk verbal dan non verbal. Di e-IUMC mahasiswa diajak untuk mengetahui kantor-kantor yang ada di UKMC, jajaran-jajaran petinggi UKMC, sampai ke fakultas dan program studi masing-masing dan juga tentunya mengajak seluruh mahasiswa untuk mengenal nilai-nilai yang ada di dalam UKMC yaitu nilai CHAMPION. Secara garis besar sesuai dengan namanya kegiatan e-IUMC merupakan tahap perkenalan terhadap kampus UKMC.
 
Luaran dari kegiatan ini tentunya agar mahasiswa UKMC terutama mahasiswa baru sudah sedikit memiliki bekal pengetahuan terhadap kampus UKMC dan juga memiliki dan mengimplementasikan nilai-nilai CHAMPION yang telah di terapkan dalam kegiatan e-IUMC 2021. Walaupun kegiatan ini dikemas dalam bentuk online, harapannya seluruh peserta masih mendapatkan makna dan pesan serta tujuan dari adanya kegiatan ini.
 
e-IUMC 2021 mengangkat tema “Berani Melangkah Wujudkan CHAMPION” yang memiliki makna agar setiap kita selalu berani melangkah apapun kondisi situasi yang ada dan tentunya dengan diiringi dengan semangat nilai-nilai CHAMPION yang menjadi pegangan setiap kita dalam melangkah menuju perubahan yang lebih baik.
 
e-IUMC 2021 telah berlangsung dari tanggal 30 Agustus 2021 – 2 September 2021 dimana kegiatan ini dilakukan secara vitual melalui media Zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Yayasan Musi Palembang, jajaran rektorat, kepala-kepala kantor, jajaran dekanat dan kepala tata usaha fakultas, kepala program studi serta beberapa dosen di UKMC.
 
Dalam kegiatan ini seluruh peserta dibagi menjadi 14 kelompok, dimana di dalam kelompok tersebut peserta bisa mengenal teman baru dan juga berdinamika bersama dengan teman satu kelompoknya, dan tentunya juga didampingi oleh satu pendamping dari panitia pada setiap kelompoknya.
 
Kepada seluruh peserta e-IUMC 2021 selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Unika Musi Charitas, semoga kalian dapat berdinamika bersama di kampus UKMC dengan selalu mengingat nilai-nilai CHAMPION yang telah ditanamkan sejak awal memasuki lingkungan UKMC dalam kegiatan ini. Tentunya disertai dengan keberanian dalam menuju perubahan yang sesuai dengan tema kita yaitu “Berani Melangkah Wujudkan CHAMPION”. – Panitia e-IUMC 2021

 
Dokumentasi