Detil Berita

AYO Project 2022

  • by: KKA
  • 04 March 2022

Kegiatan ACHIEVE YOUR OBJECTIVE (AYO) Project merupakan salah satu program Character Building WAJIB bagi Mahasiswa/i Unika Musi Charitas Angkatan 2021 (yang akan masuk semester 2 (genap)) dan mahasiswa/i angkatan sebelumnya yang belum / tidak Lulus AYO Project..
 
Tema Ayo Project 2022 adalah “Kami CHAMPION Melangkah Hadapi Pandemi Mencetak Prestasi”. Adapun konteks tema yang diangkat adalah kesinambungan dengan tema E-IUMC 2021 “Berani Melangkah Wujudkan CHAMPION”. Generasi CHAMPION yang telah berani melangkah ataupun berani keluar dari zona nyaman yang sebelumnya mereka hanya belajar dirumah (WFH) sekarang mereka diajak untuk dapat belajar di masa luring ini. Kondisi ini calon peserta Ayo project akan diajak untuk berani melangkah hadapi pandemi dan mendorong untuk mencetak prestasi.
 
Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang, yang dimana gelombang pertama dilaksanakan pada hari Senin, 14 Februari 2022 dan gelombang ke 2 dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Februari 2022. Kegiatan AYO Project ini diadakan secara online/daring melalui zoom meeting yang dimulai dari pukul 07.30-12.00 WIB. Peserta AYO Project tahun 2022 ini dari gelombang 1 atau gelombang 2 berjumlah 464 orang yang terdiri dari berbagai jurusan.
 
Pada hari Senin, 14 Februari 2022 kegiatan diawali dengan regristras peserta, kemudian ada sesi pembukaan yang dimana menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UKMC, Hymne UKMC dan Kata Sambutan sekaligus membuka acara AYO Project 2022 dari Bapak Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si. selaku rektor Universitas Katolik Musi Charitas.
Kemudian, masuk ke materi pertama tentang apa itu AYO Project? Yang dibawakan oleh RD. Gunadi Emmanuel, S.T., M.Eng. yang menjelaskan tentang kenapa AYO Project wajib diikuti, Tema AYO Project dan sebagainya, kemudian materi kedua tentang Set Your Goals yang disampaikan oleh Bapak Dominikus Budiarto, S.T., M.T. yang dimana menjelaskan tentang pembahasan lembar kerja CV, aktivitas rutin dan Budget hidup. Dilanjutkan materi ketiga tentang Be Proactive yang disampaikan oleh Romo Agustinus Riyanto SCJ., M.A. yang membahas tentang lembar kerja rencana (program) dan analisis SWOT dan Goal Setting. Dan materi terakhir tentang Live for Others yang dibawakan oleh ibu Ria Triayomi, M.Pd.
 
Untuk gelombang kedua yang dilaksanakan pada hari Selasa,15 Februari 2022 tidak jauh berbeda dari hari pertama tetapi pada materi ketiga yaitu Be Proactive itu dibawakan oleh bapak Yohanes Andri Putranto Bernadus, S.E., M.Sc., Ak., CA. yang dimana materi yang disampaikan sama tentang lembar kerja rencana (program) dan Analisis SWOT dan Goal Setting.
 
Dokumentasi
 
– Panitia AYO Project 2022