Detil Berita

KKL PBI: Kartini’s Day Speech Contest di SMP Santa Maria Prabumulih

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 09 June 2021

Kartini’s Day Speech Contest merupakan kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakan salah satu mahasiswa semester VI Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unika Musi Charitas Palembang, Vhrisky Pratama.
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini diselenggarakan di SMP Santa Maria Prabumulih yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Prabumulih.
 


 
Kegiatan ini merupakan bagian dari acara Bulan Bahasa yang menjadi agenda rutin tahunan SMP Santa Maria Prabumulih. Dengan mempertimbangkan kondisi pandemi corona, maka kegiatan kompetisi pidato dengan menggunakan bahsa inggris ini diselenggarakan secara daring (online). Kegiatan mulai dilakukan pada hari Kamis, 22 April 2021 sampai dengan hari Senin, 26 April 2021.
 


 
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat para peserta didik akan bahasa, termasuk bahasa Inggris. Kegiatan yang berbarengan dengan momentum nasional hari Kartini ini juga diharapkan dapat mendobrak semangat para siswa untuk terus belajar demi masa depan yang cerah.