Detil Berita

Upaya Peningkatan Kualitas Hidup Warga Desa Banyu Urip

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 25 November 2019

Kualitas kehidupan masyarakat dapat dinilai dari kemampuan mengelola keuangan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Disamping itu, kehidupan masyarkat juga akan semakin berkualitas bila mampu mengelola keseimbangan emosi dalam menghadapi berbagai permasalahan hidup.
 
Menyadari hal tersebut, dosen-dosen Unika Musi Charitas dari program studi manajemen dan program studi psikologi memberikan pendampingan kepada warga Desa Banyu Urip, Kecamatan Tanjung Laga, Kabupaten Banyu Asin, Jalur 17, Sumatera Selatan. Kegiatan yang bertemakan “Pendampingan Pengelolaan Ekonomi Rumah Tangga dan Psikologi Keluarga” ini dilakukan pada hari Minggu, 20 Oktober 2019.
 
Tim Unika Musi Charitas yang memberikan pendampingan terdiri dari Johan Gunady Ony, S.E., M.Si, (dosen Manajemen), Rm. Agustinus Riyanto, SCJ., M.A. (dosen Psikologi), Drs. Andreas Sarjono, M.M. (Dosen Manajemen), Lina, S.E., M.Si. (dosen Manajemen), M. J. Tyra, S.E., M.M. (dosen Manajemen) dan Martha Sari (mahasiswa Psikologi).
 
Pendampingan yang diberikan berupa pemberian wawasan mengenai pengelolaan ekonomi rumah tangga, dan psikologi keluarga, serta keterampilan kewirausahaan. Kegiatan ini berkaitan dengan upaya memotivasi warga untuk memiliki rumah tangga yang saling memahami peranan masing-masing di antara anggota keluarga dengan berlandaskan cinta kasih, dan mampu meningkatkan perekonomian rumah tangga melalui semangat berwirausaha dengan menciptakan produk kreatif yang memiliki nilai jual.
 
Melalui kegiatan ini diharapkan Unika Musi Charitas dapat turut berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat desa Banyu Urip.