Detil Berita

UKMC in Action: Pentas Seni Pesparani Sumsel 2019

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 28 October 2019

Perhelatan akbar Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) I Sumatera Selatan diselenggarakan pada tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2019 bertempat di komplek Jakabaring Sport City.
Pada tanggal 27 Oktober 2019, Unika Musi Charitas diberi kehormatan untuk memandu acara pentas seni Pesparani 2019.
Bertempat di main dining hall Jakabaring Sport City, para dosen, karyawan dan mahasiswa Unika Musi Charitas berkolaborasi memandu jalannya acara pentas seni.
Pada kesempatan ini, para kontingen Pesparani 2019 menampilkan berbagai pertunjukan, baik tari, musik maupun seni drama dan tari dengan mengangkat keragaman seni dan budaya di Indonesia.
 
Masing-masing kontingen menyajikan penampilan terbaik mereka yang mengacu pada tema Pesparani I Sumatera Selatan 2019, yaitu “Membangun Persaudaraan Sejati Menuju Sumsel Maju Untuk Semua.” Suasana semarak dan ceria memenuhi main dining hall Jakabaring Sport City, para kontingen berlomba-lomba menyajikan penampilan terbaik meskipun acara ini tidak bersifat kompetisi.
 
“Acara malam hari ini dimaksudkan untuk menghilangkan ketegangan dan kepenatan para peserta setelah mengikuti perlombaan sepanjang hari ini, jadi malam ini kita semua harus happy” demikian disampaikan oleh Sr. Louise, HK selaku ketua panitia.
 
Tidak hanya bertindak sebagai panitia, tim Unika Musi Charitas juga turut mengisi acara pentas seni dengan menampilkan tari kreasi nusantara dan tari Kipas Gending Genjring.
Pentas seni Pesparani 2019 ini ditutup dengan joget Maumere bersama yang dipandu oleh mahasiswa UKM Tari Unika Musi Charitas.
 
Selamat dan sukses untuk semua panitia pentas seni Pesparani Sumatera Selatan 2019, sampai jumpa di pentas seni Pesparani Sumatera Selatan 2020.