Detil Berita

Seminar Kebangsaan Sebagai Bentuk Upaya Unika Musi Charitas Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 20 August 2019

Sebagai negara yang memiliki ribuan pulau, Indonesia tentunya kaya akan keragaman suku dan budaya. Hal ini menjadi harta yang tak ternilai bagi bangsa Indonesia. Di sisi lain, keragaman suku dan budaya ini juga rentan terhadap perpecahan yang menjadi ancaman besar bagi keberhasilan pembangunan Indonesia.
 
Menyadari hal tersebut, Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas kembali menyelenggarakan Seminar Kebangsaan dengan tema “Merajut Tali Persaudaraan Membangun Indonesia Maju” Seminar ini diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2019 pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 bertempat di aula Gedung Yosep Kampus Bangau Unika Musi Charitas.
 
Seminar yang dihadiri oleh dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum ini dibawakan oleh Brigjen TNI (K) Dr. Paula Theresia, E.P.U., M.M. yang merupakan tenaga ahli pengkaji madya bidang SKA Lemhanas RI. Melalui seminar ini diharapkan civitas akademika Unika Musi Charitas dan masyarakat pada umumnya dapat senantiasa menumbuhkan sikap saling toleransi untuk menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa demi keberhasilan pembangunan Indonesia yang lebih maju.
 
Seminar kebangsaan ini merupakan agenda rutin Unika Musi Charitas menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia, sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.