Detil Berita

Semangat Pancasila Unika Musi Charitas Bersama Kopertis Wilayah II

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 05 June 2018

Indonesia tidak hanya kaya akan hasil alam tetapi juga kaya akan keragaman suku dan budaya. Keragaman budaya yang ada tersebut dipersatukan dengan semangat Panacasila yang menjadi dasar negara Indonesia.





Tanggal 1 Juni 2018 lalu, Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas mendapatkan kesempatan untuk menjadi petugas upacara bendera dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila di kantor Kopertis Wilayah II.

Upacara yang diselenggarakan pada pukul 08.00 ini diikuti oleh seluruh karyawan dan dosen PNS di lingkungan Kopertis Wilayah II serta beberapa orang perwakilan mahasiswa, dosen dan karyawan Unika Musi Charitas. Upacara berlangsung khidmat dengan Bpk. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., M.M. sebagai Pembina upacara.
Pada kesempatan tersebut dibacakan juga Sambutan Presiden RI, Bpk. Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengajak segenap rakyat Indonesia untuk saling menghargai perbedaan antar suku dan hidup rukun agar tercipta suasana aman dan tentram dalam kehidupan masyarakat, apalagi di tahun 2018 ini Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Upacara bendera berlangsung hingga pukul 10.00, Unika Musi Charitas mendapatkan apresiasi dari segenap pimpinan dan karyawan kopertis wilayah II atas penampilan para petugas upacara dan paduan suara dalam peringatan hari Lahir Pancasila tersebut.

Upacara PANCASILA (Kopertis Wil.2)