Detil Berita

PEMILIHAN PUTRA – PUTRI MUSI CHARITAS 2019: “Self Image Formation: Living in Diversity”

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 08 January 2020

Ikatan Putra-Putri Musi Charitas (IPPMC) kembali menggelar pemilihan Putra-Putri Musi Charitas tahun 2019, yang bertajuk “Self Image Formation: Living in Diversity”.
Pemilihan ini tentunya bertujuan untuk kembali menemukan Putra-Putri terbaik Unika Musi Charitas yang akan menjadi representasi universitas.
Para kandidat diseleksi dengan sangat ketat melalui berbagai tahapan, yakni: Babak Penyisihan (10 November 2019), Babak Semifinal (13 dan 14 November 2019), Babak Karantina (26 – 29 November 2019) dan diakhiri dengan Grandfinal pada tanggal 30 November 2019.
 
Terdapat 50 orang kandidat dari keempat fakultas yang mengikuti serangkaian seleksi yang terdiri dari tes tertulis, walk in interview, individual presentation dan talent show.
Proses seleksi ini menghasilkan masing-masing 7 orang putra dan putri terbaik yang resmi menyandang gelar finalis. Untuk memperoleh gelar Putra dan Putri Unika Musi Charitas, para finalis juga dibekali dengan berbagai materi pada babak karantina, mulai dari Outing Class – Outbound, Pageant’s Manner Class, Catwalk, Public Speaking, English for Pageant, Beauty and Handsome Class (Make Up Class), Photoshoot and Video Introduction, Marketing Class for UKMC, Pageant’s Material and Motivation Session with Putra Sriwijaya 2019, dan Deep Interview.
Selain itu, setiap hari selama masa karantina para finalis juga melakukan berbagai persiapan dan latihan untuk tampil pada acara grandfinal seperti latihan koreografi, opening number, latihan opini, parade dan masih banyak lagi.
 
Malam puncak grandfinal berlangsung dengan meriah, dihadiri oleh banyak mulai dari orang tua/wali para finalis, supporter masing – masing finalis dan juga berbagai Duta Pendidikan, Kebudayaan, Sosial dan Pariwisata yang ada di Sumater Selatan, mulai dari tingkat SMA, Universitras hingga duta dengan skala kota maupun provinsi.
Acara pemilihan ini berjalan dengan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak, yaitu civitas akademika UKMC dan para sponsor.
 
Selamat kepada Putra – Putri terpilih pada tahun 2019!
Semoga dapat mengemban tanggung jawab, satu tahun menjabat: seumur hidup menginspirasi!
 

KATEGORI
PUTRA
PUTRI
Putra & Putri Albert Chandra Gabriella Rachel Caroline S
Wakil I Excel Aurelio Chainesia Natalia Susanti
Wakil II Efansius Mario Samosir Angela Nerissa Arviana
Intelegensia Melky Wijaya Meri Oktaria Fransiska
Berbakat Novri Wijaya Benediktha Evi Fani P.L
Persahabatan Silvester Aldi Nugroho Chintia
Favorit Fatoni Ernesta Aghanystriuni N