Detil Berita

Pelatihan Pengisian SPT OP Bagi Karyawan Perusahaan via Aplikasi Zoom

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 19 May 2020

Tim Pengabdian kepada masyarkat (PkM) dosen Fakultas Bisnis dan Akuntansi yang terdiri dari Ibu Dr. Hj. Mutiara Maimunah, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA CPA. Ibu Desy Lesmana, S.E., M.Si., Ak. BKP., CA., CPA. Ibu Delfi Panjaitan S.E., M.Si., Ak., BKP, CA., CPA. dan Ibu Novita Febriany, S.E., M.Si. memberikan pelatihan secara daring menggunakan aplikasi zoom kepada karyawan/karyawaati perusahaan yang ada di Palembang.
 
Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2020 ini mengangkat tema “Pelatihan Pengisian SPT Orang Pribadi Berbasis Manual dan Online Bagi Karyawan Perusahaan di Palembang”.
 
pelatihan pengisian SPT-2
 
Pelatihan diikuti oleh 11 perusahaan di kota Palembang. Kegiatan pelatihan diawali dengan penyampaian materi oleh tim PkM terkait pengisian SPT bagi karyawan perusahaan. Pelatihan ini memberi manfaat yang sangat besar bagi para wajib pajak dalam memahami teknis pengisian dan pelaporan SPT sehingga dapat terhindar dari sanksi denda terkait kesalahan maupun keterlambatan lapor.
 
Setelah mendapatkan materi, para peserta pelatihan diharapkan mampu mengisi dan melaporkan SPT dengan tepat dan benar, baik secara manual maupun berbasis online.