Detil Berita

Pelatihan Pengisian SPT OP Bagi Guru dan Pegawai ASN Di SMA Negeri 1 Sembawa-Banyuasin

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 18 March 2021

Tim PKM Dosen Akuntansi, Fakultas Bisnis dan Akuntansi yang terdiri dari:
– Ibu Novita Febriany, S.E., M.Si.
– Ibu Delfi Panjaitan S.E., M.Si., Ak., BKP, CA., CPA., ASEAN CPA., CLI.
– Ibu Desy Lesmana, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA., CPA., ASEAN CPA.
– Ibu Dr. Hj. Mutiara Maimunah, S.E., M.Si., Ak., BKP., CA., CPA., ASEAN CPA.
Memberikan pelatihan SPT OP bagi Guru dan Pegawai ASN di SMA N 1 Sembawa secara Teori dan Praktek online dengan langsung mempraktekkan cara melaporkan SPT OP di link www.pajak.go.id.
 


 
Masing-masing peserta sudah diberitahukan diawal untuk mempersiapkan beberapa dokumen pendukung, seperti: Bukti A2 dari bendaharawan SMA Negeri 1 Sembawa, Nomor E-Fin, dan Kartu Keluarga. Sehingga pada hari selasa tanggal 16 Maret 2021, para peserta yang terdiri dari guru dan pegawai ASN di lingkungan SMA Negeri 1 Sembawa bisa langsung memasukkan data mereka ke aplikasi SPT yang ada di link www.pajak.go.id. Dengan dipandu oleh tim PKM dari Unika Musi Charitas. Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 16 Maret 2021 ini mengangkat tema “Pelatihan Pengisian SPT OP Bagi Guru dan Pegawai ASN di SMA Negeri 1 Sembawa” Pelatihan yang diselenggarakan langsung di SMA Negeri 1 Sembawa mengharuskan Tim PKM dan semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.
 


 
Kegiatan pelatihan diawali dengan penyampaian materi oleh tim PKM dari Unika Musi Charitas yang terkait dengan pengisian SPT bagi Guru dan Pegawai ASN dilingkungan SMA Negeri 1 Sumbawa. Setelah mendapatkan materi, para peserta pelatihan diharapkan mampu mengisi dan melaporkan SPT dengan tepat dan benar, baik secara manual maupun berbasis online. apabila guru dan pegawai ASN sudah memahami proses pengisian SPT, maka lebih mudah baginya untuk memenuhi kewajiban perpajakannya.