Detil Berita

Mahasiswa Informatika Raih Juara III FIT COMPETITION 2019

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 23 March 2019

Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) kembali meraih prestasi di ajang kompetisi tingkat nasional. Tiga mahasiswa Program Studi Informatika yaitu Gabriel Mediose Alfranda Sihotang, Jessica dan Axcerandho berhasil meraih juara tiga pada FIT Competition 2019 yang digelar oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga (Selasa, 19/3/2019).
 
Kompetisi bidang IT ini menghadirkan tiga kategori lomba yaitu computational intelligent, mobile application dan web application. Ketiga mahasiswa UKMC yang didampingi oleh dosen pembimbing Wawan Nurmansyah, ST.,M.Cs ini terlibat dalam kategori lomba computational intelligent dengan membuat Smart Home. Sebelum berkompetisi pembuatan aplikasi, mahasiswa sudah terlebih dahulu membuat proposal yang kemudian diseleksi sepuluh terbaik untuk melaju ke babak final. Perguruan tinggi yang masuk 10 besar yaitu: UGM, Binus university, Universitas Ciputra, Universitas Telkom, Universitas Kristen Petra Jakarta, Universitas Katolik Musi Charitas, UKSW, ITB, Universitas Putra Indonesia, MDP.
 
Semoga perolehan prestasi ini menjadi penyemangat para mahasiswa UKMC untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk menghadapi era industry 4.0.