Detil Berita

Goodbye and Welcome

  • by: Veronica Dian
  • 04 July 2020

Hari Sabtu, 20 Juni 2020, saat jarum jam menunjukkan pukul 10.15, perwakilan Yayasan, Rektorat, Dekanat, Kantor-kantor, dan pengurus Campus Ministry di lingkup Unika Musi Charitas Palembang telah berhimpun di Conference Room, Fakultas Sains dan Teknologi UKMC. Tentu saja, mereka mengikuti protokol kesehatan terkait Covid-19 seperti physical distancing, menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan hand-sanitizer sebelum memasuki ruangan.
Dengan tajuk acara “Goodbye Sr. Antonita – Welcome Sr. Silvi” tampak jelas apa yang terjadi pada hari ini. Ini adalah acara pisah sambut. Civitas academica UKMC melepas salah satu minister Campus Ministry, Sr. M. Antonita, FCh, yang akan berpindah tugas pelayanan ke Biak, Papua. Sekaligus, kampus menyambut kedatangan Sr. M. Silvia, FCh yang akan bertugas sebagai minister baru di Campus Ministry dan menjadi bagian keluarga UKMC.
Karena menaati protokol kesehatan, meskipun jarak membatasi dan tidak saling bersentuh namun hangatnya kekeluargaan tetap dapat dirasakan. Acara dibawakan oleh Bapak Frans Sugiyana dan diawali dengan doa bersama sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas hari baru dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan kegiatan pisah sambut ini. Setelah itu, RP. Anselmus Inharjanto SCJ sebagai Kepala Campus Ministry memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa ada saatnya mengucapkan “welcome” dan ada saatnya mengucapkan “goodbye” di suatu titik proses kehidupan.
Beberapa pihak yang selama ini terkait dengan tugas pelayanan Campus Ministry diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Pertama-tama, perwakilan dari Rektorat yakni RD. Emmanuel Gunadi, lalu dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Yayasan Musi Palembang, RP. F.X. Budi Haryono SCJ. Pihak Rektorat dan Yayasan menghaturkan terima kasih atas pelayanan Sr. M. Antonita FCh selama 5 tahun terakhir di kampus ini, terutama untuk pengembangan pelayanan Campus Ministry. Ucapan selamat datang dan selamat bergabung juga dihaturkan kepada Sr. M. Silvi FCh.
Setelah itu, diberikan kesempatan untuk memberikan kesan pesan dari para hadirin. RP. C. Kristianto SCJ, Ibu Agatha Septianna, RP. Agustinus Riyanto SCJ mewakili para dekan, dan Brigita Dilla Savirach sebagai perwakilan mahasiswa yang berperan aktif dalam Campus Minsistry tampil untuk menyampaikannya. Intinya, telah banyak kesan baik dan pengalaman berharga yang dirasakan selama Sr. Anton bertugas melayani UKMC, khususnya di Campus Ministry. Sr. Anton telah memberikan sumbangsih dalam perkembangan pribadi mahasiswa/i UKMC.
Akhirnya, tiba saatnya kedua suster diberikan waktu untuk mengungkapkan curahan hati. Sr. M. Antonita FCh menghaturkan terima kasih atas kerja sama dalam karya di UKMC dan memohon doa dukungan agar dapat selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan di tempat yang baru di Biak. Kemudian, dilanjutkan kata sambutan dari Sr. M. Silvia FCh yang akan bertugas di Campus Ministry dan memohon dukungan dan doa agar dapat berkontribusi baik dalam melayani UKMC khususnya di Campus Ministry. Kegiatan “Goodbye Sr. Antonita – Welcome Sr. Silvi” ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Sr. M. Antonita FCh, doa penutup dan sesi foto bersama.

by : Koordinator Harian CM