Detil Berita

FHIP yang Humanis dan Edukatif Hadir dalam Rangkaian HUFEST 2020

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 15 December 2020

Pada tanggal 23 sampai dengan 30 November 2020 yang lalu, BEM Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan (FHIP) UKMC mengadakan kegiatan lomba internal dan eksternal yang dikenal dengan HUMANICATION FESTIVAL atau disingkat HUFEST 2020. Kata HUMANICATION adalah akronim dari Humanities dan Education, Humaniora dan Ilmu Pendidikan. HUFEST 2020 menjadi Event tahunan dari BEM FHIP bersama dengan ormawa di FHIP. Tahun 2020 ini merupakan tahun pertama event ini diadakan, dan istimewanya kegiatan ini diadakan secara online, sehingga peserta bisa melaksanakannya dari rumah masing masing.
 
Lomba internal yang diselenggarakan meliputi Cover Lagu Hymne FHIP, Vlog, Duta FHIP, dan Desain Maskot FHIP. Sedangkan lomba eksternal yang diselenggarakan mencakup Cover Lagu Bebas, Design Poster, dan Cipta Puisi. Masing masing lomba diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta baik secara Internal maupun Eksternal.
Di ujung rangkaian acara, didapatkan para pemenang lomba. Duta Edukatif FHIP jatuh pada Yosefa Winda Wulandari dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Agnes Felisya Unamo dari Pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan Duta Humanis FHIP disematkan pada Devilia Dharmawan dari Psikologi dan Leonardus Hendra Kristanto dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
 
Pemenang Lomba Vlog adalah Patricia Regita Sari dari Psikologi sebagai Juara I, Simon Panji Pamungkas dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebagai Juara II, dan Evelyn Tarigan dari Psikologi sebagai Juara III. Sedangkan Lomba Desain Maskot dimenangkan oleh Filing Wasthiyah Anwar dari Psikologi.
Pemenang I Lomba Cover Lagu Hymne FHIP adalah Monica Kostaria dan Lucia Septi Triana dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Pemenang II adalah Regina Vionita Adelina dan Robertus Aldy Saputra dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Pemenang III adalah Yohanes Dwi Prasetyo dari Psikologi.
Pada kategori lomba eksternal, Juara I Lomba Cover Lagu adalah Natalis Agung Prianto, Theresia Putri Angraini, dan B. Duta Christsantono dari SMA Xaverius 5 Belitang. Juara II dimenangkan oleh siswa dari SMA Xaverius 2 yaitu Rodo Anggi Trisna Tambunan, Fransesco Felix Wijaya, dan Rachel Violenta Parhusip.
Adapun Pemenang I Lomba Desain Poster adalah Dionisius Deri Purwito dari SMK Xaverius 1 Palembang. Karen Kurniawan dari SMA Xaverius 1 Palembang adalah sebagai Pemenang II, dan Aloisius Egi Sanjaya dari SMA Xaverius 2 Palembang sebagai Pemenang III. Pada Lomba Cipta Puisi, Juara 1 adalah Maryamah Angel Liyu dari SMA Kusuma Bangsa, Juara II adalah Adela Natalia Y. dari SMA Xaverius 2 Palembang, dan Juara II diraih oleh Benedictus Andika dari SMA Xaverius 3 Palembang.
 


 
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat bernilai baik secara Humanis maupun Edukatif. Harapan untuk kedepannya semoga acara ini dapat terus dilaksanakan agar menjadi sebuah kegiatan yang positif dan bernilai Humanis dan Edukatif sesuai dengan nilai FHIP. Selain bermanfaat mengembangkan bakat dan potensi peserta, kegiatan ini tentu menjadi nilai tambah secara akademik dan non akademik bagi UKMC sendiri. Harapannya mahasiswa UKMC juga turut serta aktif dalam mengadakan dan melanjutkan kegiatan tahunan ini ke depannya. Salam CHAMPION.