Detil Berita

Fakultas Bisnis dan Akuntansi UKMC Selenggarakan Workshop Metode Penelitian Bisnis

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 28 October 2019

Penelitian sering kali menjadi “momok” dikarenakan persepsi bahwa penelitian memerlukan waktu yang panjang, dana dan upaya yang tidak sedikit, bahkan terkadang dianggap sebagai suatu pekerjaan yang abstrak.
Salah satu permasalahan utama yang dialami mahasiswa adalah menemukan ide penelitian berdasarkan fenomena di tengah masyarakat, melakukan kajian literatur, dan membuat desain penelitian. Sementara bagi dosen, permasalahan yang sering kali dihadapi adalah kesulitan untuk dapat menerbitkan artikel penelitiannya di jurnal-jurnal bereputasi, baik nasional maupun internasional.
Menyadari hal tersebut, Fakultas Bisnis dan Akuntansi menyelenggarakan Workshop Metode Penelitian Bisnis pada tanggal 26 oktober 2019 dengan menghadirkan Ibu Nurul Indarti, Sivilokonom, Cand. Merc., Ph.D selaku narasumber.
 
Sesi pertama berlangsung pada pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.30 yang mengangkat tema”Strategi Menembus Jurnal Internasional Bereputasi.”
Acara sesi pertama ini diikuti oleh dosen-dosen dari Fakultas Bisnis dan Akuntasi, Fakultas Sains dan Teknologi, dan Fakultas Ilmu Kesehatan.
Pada kesempatan tersebut, para dosen mendapatkan banyak pengetahuan terkait strategi untuk menerbitkan artikel di jurnal interasional bereputasi. Workshop sesi kedua berlangsung pada pukul 11.00 sampai dengan pukul 13.00 dengan tema “Metode Penelitian Bisnis”.
 
Sesi kedua ini diikuti oleh para mahasiswa-mahasiswi Fakultas Bisnis dan Akuntansi yang sedang menempuh perkuliahan Metodologi Penelitian.
Pada sesi ini, para mahasiswa mendapatkan banyak pengetahuan terkait ide penelitian, metodologi penelitian hingga publikasi karya ilmiah.
 
Melalui acara ini diharapkan penelitian tidak lagi menjadi hal yang menakutkan bagi para mahasiswa dan para dosen di lingkungan Unika Musi Charitas juga semakin termotivasi untuk menerbitkan artikelnya di jurnal-jurnal bereputasi.