Detil Berita

Dosen PGSD Unika Musi Charitas Berbagi Ilmu Pembelajaran Daring Bersama Guru YPAC

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 14 July 2020

Era new normal membawa banyak tantangan bagi kita semua. Salah satu tantangan bagi dunia pendidikan adalah harus menguasai teknologi digital untuk pembelajaran daring. Bagi generasi milenial mungkin hal ini tidak menjadi masalah, tetapi bagi generasi sebelumnya yang tidak akrab dengan teknologi digital ini menjadi tantangan berat.
 
Sehubungan dengan hal tersebut, tim dosen Pendidikan Guru SD, Fakultas Humaniora dan Ilmu Pendidikan (FHIP) Unika Musi Charitas, yang terdiri dari Ria Triayomi, M.Pd., Rm. Ignasius Putera Setiahati, S.Ag., M.Sc., Br. Sukarman, S.Ag., M.Pd., dan Bernadine Ajeng Indriasari, S.Pd., M.Pd. memberikan pelatihan mengajar daring kepada guru-guru di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Palembang yang sebagian besar mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran daring.
 
Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 15 Juli 2020 ini mengangkat tema “Pendampingan bagi Guru di Sekolah Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Palembang”.
kegiatan pelatihan dilaksanakan secara luring di aula terbuka YPAC dengan tetap mengikuti protokoler new normal yang berlaku.
 
Pelatihan diawali dengan penyampaian wawasan dan gambaran umum tentang sistem pembelajaran daring yang dilanjutkan dengan praktik pengajaran menggunakan media Zoom dan Google Classroom.
Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang antusias dari para peserta yang merasa sangat terbantu dalam memahami penggunaan teknologi untuk proses pembelajaran daring.
 
Kegiatan pelatihan tidak hanya berakhir di hari itu tetapi dilanjutkan secara daring dan direncanakan juga untuk pelatihan lanjutan di kegiatan berikutnya.