Detil Berita

Alumni Teknik Industri UKMC Pimpin Griya Kain Tuan Kentang

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 21 September 2020

Griya kain tuan kentang adalah salah satu sentra pengrajin kain di kota Palembang, yang berlokasi di Jalan Aiptu A. Wahab Kelurahan Tuan Kentang kecamatan Jakabaring Palembang. Tempat ini menjadi kunjungan wajib bagi pelancong dari dalam dan luar negeri saat berada di kota Palembang. Untuk menjalankan roda bisnis dan menerus roda keorganisasian di Griya Kain Tuan Kentang maka para anggotanya yang semuanya adalah pengrajin kain tenun mengadakan pemilihan ketua baru pada jumat 18 September 2020. Sofyan Chandra, ST terpilih sebagai Ketua Griya Kain Tuan Kentang periode 2020 – 2021. Sofyan yang merupakan alumni Teknik Industri Unika Musi Charitas mengatakan “Saya berterima kasih atas kepercayaannya.
Menjadi ketua baru, memang berat dikarenakan saya memimpin di masa pandemic, dimana ini merupakan masa sulit untuk penjualan, tetapi ke depan saya berharap Griya Kain Tuan Kentang ini menjadi pusat edukasi dan pelatihan bagi anak-anak putus sekolah di sekitar daerah kami, ke depan Griya Kain Tuan Kentang bisa menjadi wisata edukasi tenun kain sekaligus juga sebagai penerus budaya tenun Palembang agar tidak hilang ditelan jaman”.
Pada kesempatan tersebut, Iyan, panggilan akrab beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia perwakilan Palembang yang selama ini menjadi mitra Griya Kain Tuan Kentang. Sukses selalu untuk Iyan. Semoga era kepemimpinan Iyan akan membawa kemajuan bagi usaha Griya Kain Tuan Kentang dan dapat senantiasa turut melestarikan budaya tenun khas Palembang.