Sambutan Alumni

WEBSITE BARU SEMANGAT BARU

Ada yang baru di website UKMC. Ya, tampilannya berubah menjadi sangat keren sekali. Penggunaan kombinasi warna sangat mengena di berbagai bagian, coding website menggunakan teknik terbaru, informasi yang disajikan pun semakin lengkap. Website lama memang sudah saatnya diupgrade menyesuaikan kondisi teknologi terkini. Memaksakan penggunaan teknologi lama di era teknologi yang semakin maju tidak akan menghasilkan kinerja sesuai yang diharapkan.

 
Perubahan tampilan website menggambarkan persiapan UKMC menghadapi tantangan perkembangan teknologi. Sebuah website saat ini sudah tidak bisa lagi statik, kaku, tidak responsive terhadap perangkat gadget. Website harus mudah dibaca oleh pengunjung yang menggunakan gadget. Apapun perangkatyang digunakan, website harus mampu menyesuaikan layar secara baik. Anda bisa membuktikan perubahan ini, silakan buka website UKMC dari Laptop, Gadget, Tablet, tampilan website akan mengikuti perubahan ukuran.

 
Seperti website baru UKMC yang sudah berhasil mengatasi perubahan lingkungannya, Almamater UKMC pun mesti siap menghadapi perubahan yang datang. Mahasiswa mesti siap dengan penggunaan teknologi di semua lini selesai kuliah nanti. Trend pembayaran menuju kearah cashless, cara belanja konvensional beralih ke online. 2 budaya penting yang berubah secara extreme. Dosen mesti siap dengan digitalisasi media pengajaran. Materi kuliah pada masanya disampaikan dalam format digital. Staff dan administrasi mesti siap memproses data dengan perangkat digital. Handphone menjadi alat kerja, bukan sekadar alat komunikasi. Penggunaan kertas sudah wajib semakin minim, dan data sudah saling sinkron sehingga output cepat didapat. Pimpinan mesti siap dengan koordinasi dan laporan berbasiskan digital. Pengambilan keputusan bisa cepat dan berbasiskan data ter-update.

 
Anti dengan perubahan berarti merencanakan untuk hilang ditelan zaman. Perubahan lain yang juga dirasakan secara nyata adalah semakin terhubungnya satu sama lain. Tidak jelas lagi ukuran jarak dan waktu dimasa sekarang. Mereka yang berada di ujung sana cukup dengan dua jari bisa menginformasikan kabar dan berita untuk keseluruh pojok benua. Dalam hitungan detik semua informasi tersebar sudah. Penerima informasi pun cukup dengan satu jari bisa membuka semua informasi yang dikirimkan dari tempat antah berantah tadi.

 
Tidak ada yang cukup percaya diri berjalan sendirian tanpa dukungan yang lainnya. Kesuksesan dicapai secara bersama sama. Semua berusaha untuk sinergi saling menguatkan di tengah serangan informasi ke pasar entah dari siapa dari sudut yang mana. Kondisi masyarakat yang dibombardir informasi secara cepat membuat pelaku industri mau tidak mau harus responsive dengan tantangan perubahan yang mungkin terjadi setiap saat.

 
Saat ini UKMC memiliki asset berharga yang dapat menjadi mitra pendukung setia menghadapi semua perubahan yang akan datang menantang, ialah Alumni-nya. Alumni kapanpun diminta akan selalu siap memberikan kontribusinya, karena Alumni adalah bagian dari UKMC dan UKMC akan selalu menjadi bagian dari Alumni. Sinergi UKMC dan Alumni sudah terjalin baik. Selain dengan aktif memberikan pelatihan kepada mahasiswa, sinergi juga terlihat dari saling terhubungnya antara website UKMC dan website Alumni. Dari website UKMC bisa menuju ke website Alumni, dan sebaliknya. Dua website baru yang sama canggihnya ini akan saling bersinergi mewujudkan kejayaan Almamater UKMC.

 
Ketua IKA-UKMC
Suwandi Hermawan, S.E (Ketua IKA-UKMC)