K. Admisi, Humas & Kerjasama

Kantor Admisi, Humas dan Kerjasama (KAHK)

Kantor Admisi, Humas, dan Kerjasama (KAHK)adalah unit pendukung yang bertugas untuk menciptakan dan memperluas jangkauan promosi, membangun citra positif institusi melalui komunikasi yang efektif, dan meningkatkan serta menjalin kerjasama dengan lembaga yang relevan baik dalam negeri maupun luar negeri, yang berada dibawah koordinasi dan bertanggung jawab langsung kepada Wakil Rektor III.

 

  • Informasi
  • Kepala Kantor : Lina, S.E., M.Si.
  • Kepala Sub Bagian Admisi : Merry Daniaty, S.E.
  • Kepala Sub Bagian Humas dan Kerjasama : Johan Gunady Ony, S.E., M.Si.
  • Staff : Selvia, S.E.
  • kahk@ukmc.ac.id / admisi@ukmc.ac.id
  • Kampus Bangau (Gedung Yuliana, Lantai I

 

Tugas dan wewenang Kepala Kantor Admisi, Humas, dan Kerja sama :

  • Menyusun RKA tahunan Kantor Admisi, Humas, dan Kerja sama serta mengelola pelaksanaannya.
  • Menyusun prosedur operasional baku di bidang Admisi, Humas, dan Kerja sama.
  • Merencanakan dan mengkoordinasikan pengembangan kegiatan promosi sesuai dengan target market dan daya tampung.
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan program promosi PMB kepada unit terkait, di tingkat Dekanat dan Rektorat.
  • Merencanakan dan mengkoordinasikan pengembangan kegiatan hubungan masyarakat untuk meningkatkan citra UKMC.
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan program publikasi kegiatan unit terkait kepada pengguna akhir (civitas akademika universitas).
  • Merencanakan dan mengkoordinasikan pengembangan kegiatan kerja sama dalam negeri dan luar negeri.
  • Mengkoordinasikan kegiatan pengembangan usaha kerjasama dalam berbagai jenis program dengan pihak institusi atau lembaga dalam negeri dan luar negeri.
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pengelolaan data/informasi untuk pimpinan universitas dalam mendukung pengambilan keputusan strategis mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru, kegiatan publikasi dan program kerja sama dalam negeri dan luar negeri
  • Mengkordinasikan kerjasama dengan pihak ketiga dalam memberikan dukungan layanan di bidang admisi, humas, dan kerja sama.
  • Melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap pegawai di unit terkait.
  • Menjalankan pengelolaan Kantor Admisi, Humas, dan Kerja Sama sesuai standar mutu internal.
  • Melakukan evaluasi dan memberikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan wewenangnya secara periodik.

 

Tugas dan Tugas dan wewenang Kepala Sub Bagian Admisi :

  • Menyiapkan dan melaksanakan program kegiatan promosi penerimaan mahasiswa baru
  • Menyiapkan dan mendesain alat-alat promosi PMB
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan tim promosi
  • Melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap tim promosi
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan kunjungan promosi baik dalam kota maupun luar kota
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan pameran pendidikan baik dalam kota maupun luar kota
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pelaksanaan open house di lingkungan UKMC
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan administrasi pendaftaran mahasiswa baru
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan administrasi pendaftaran ujian saringan masuk
  • Mangatur jadwal pelaksanaan ujian saringan masuk
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pelaksanan ujian saringan masuk
  • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pengumuman kelulusan PMB
  • Menjalankan pengelolaan bidang admisi sesuai standar mutu internal.
  • Melakukan evaluasi dan memberikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan wewenangnya secara periodik

  •  

    Tugas dan wewenang Kepala Sub Bagian Humas, dan Kerja sama :

    • Mengkoordinasikan komunikasi strategis, penanganan opini publik dan pencitraan reputasi UKMC
    • Membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri, termasuk di dalamnya memelihara hubungan kerjasama dengan pihak media cetak dan elektronik
    • Menyiapkan dan mengkoordinasikan pengelolaan media cetak internal
    • Menyiapkan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan event dari unit terkait dan mempublikasikannya di media
    • membina hubungan yang harmonis antara institusi dengan publik internal maupun eksternal
    • menciptakan komunikasi dua arah timbal balik dengan menyebarkan informasi dari institusi kepada publik dan menyalurkan opini publik kepada organisasi
    • memberikan kemudahan dalam mengakses informasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terkait dengan pengelolaan media online
    • melaksanakan program publikasi kegiatan unit terkait kepada pengguna akhir (civitas akademika universitas).
    • Menjalankan pengelolaan bidang humas dan kerja sama sesuai standar mutu internal.
    • Melakukan evaluasi dan memberikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan wewenangnya secara periodi