Detil Berita

Workshop Pendidikan Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) serta Pemanfaatan E-Learning SPK

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 12 July 2019

Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas menyelenggarakan workshop bersama BSN (Badan Standarisasi Nasional) dengan tema “Pendidikan Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) serta Pemanfaatan E-Learning SPK”.
 
Workshop yang diikuti oleh 51 orang ini diselenggarakan pada tanggal 5 Juli 2019 bertempat di ruang teleconference Fakultas Sains dan Teknologi. Hadir sebagai narasumber dalam workshop ini adalah Kristiati Andriani, S.T., MM. (Kepala Bidang Pengembangan SDM), Haryanto (Kepala Kantor Layanan Teknis BSN Palembang), Andry R.P., S.Hut., MAP. (Kepala Sub Direktorat dan Penguatan Penerapan Standard an Penilaian Kesesuaian), dan Heri Kurniawan, S.T., M.Sc. (Kepala Sub Bidang Program dan Evaluasi Pengembangan SDM).
 
Melalui workshop ini para peserta mendapatkan edukasi mengenai Standarisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi, SNI ISO 9001:2015 dan Pemanfaatan E-Learning SPK.
Dengan mengikuti kegiatan workshop ini diharapkan peserta dapat mengetahui proses dan pentingnya standarisasi terhadap suatu produk di zaman teknologi ini dengan dasar SNI ISO 9001:2015 sehingga produk yang dihasilkan dapat bersaing di pasaran.