Detil Berita

Wisuda V : Menjadi Generasi Millenial Berkualitas

  • by: Master Web
  • 02 October 2017

Pada Sabtu, 30 September 2017 Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) menyelanggarakan wisuda yang kelima. Bertempat di gedung Xaverius Centrum Studiorum (XCS), acara dimulai tepat pukul. 09.00 WIB. Kali ini, wisudawan UKMC berjumlah 439 orang yang terdiri diri 29 wisudawan Fakultas Sains dan Teknologi, 182 wisudawan Fakultas Bisnis dan Akuntansi dan 228 wisudawan Fakultas Ilmu Kesehatan. Lulusan terbaik diraih oleh mahasiswa Fakultas Bisnis dan Akuntansi, Asri Natalia Damayanti, dengan IPK 3,96.

 
Dalam kata sambutannya, Rektor UKMC, Slamet Santoso Sarwono MBA.,DBA berharap bahwa dengan kelulusan ini para alumni mampu membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. “Dengan gelar akademik dan kemampuan yang diperoleh, mulai hari ini saudara mempunyai kesempatan yang lebih baik dan lebih banyak untuk dapat berkiprah, meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, serta tentunya, turut membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, katanya. Lebih lanjut, Slamet Sarwono menyampaikan bahwa para wisudawan saat ini adalah bagian dari generasi millennial dan juga bagian dari bonus demografi. Maka jelas bahwa para wisudawan, generasi millennial ini adalah harapan masa depan Indonesia. Agar mereka sungguh menjadi bonus bagi Indonesia, Slamet berharap agar para wisudawan membuktikan kerja keras untuk bangsa dan negara. Dengan kelulusan ini, para wisudawan tergabung dalam Ikatan Alumni UKMC (IKA UKMC). Ketua IKA UKMC, Suwandi Hermawan, SE secara simbolis menyerahkan kartu keanggotaan IKA UKMC kepada perwakilan wisudawan ketiga fakultas.

 
Sementara itu, ketua Yayasan Musi Palembang, FX. Budi Haryono SCJ.,S.Th. Bac.Bdg dalam sambutannya menyadarkan para wisudawan bahwa mereka lahir di tengah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat. Teknologi informasi membantu banyak hal dalam kehidupan manusia. Namun demikian, tidak bisa dipungkiri akan dampak destruktifnya dalam hidup bersama. Di hadapan 1.200-an hadirin Budi Haryono mengatakan, “Teknologi informasi dan komunikasi, telah begitu banyak membuat manusia, terlebih generasi muda kehilangan orientasi hidup, arah masa depan. Banyak masalah timbul seperti saling hujat, fitnah, persekongkolan jahat, keretakan hubungan dalam masyarakat. Berhadapan dengan persoalan dan tantangan itu, proses pendidikan yang baik dan benar menjadi salah satu jawaban untuk mengatasinya”. Para wisudawan ini adalah buah dari proses pendidikan di UKMC.

 
Dalam wisuda ini hadir para Pembina Yayasan Musi Palembang Rm. Alexander Sapta Dwi Handoko SCJ, Prof. dr. Hardi Darmawan MPH&TM.FRSTM dan Sr. Maria Henrika F.Ch serta para pengurus Yayasan Musi Palembang.