Detil Berita

UKMC Accounting Days 2017

Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IKASA) Universitas Katolik Musi Charitas menyelenggarakan UKMC Accounting Days 2017. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu sampai dengan Selasa (7-10/10) ini merupakan program tahunan yang berskala nasional. Ada sembilan perguruan tinggi yang hadir dan terlibat dalam acara yang diselenggarakan di Aula Gd. Joseph UKMC ini. Mereka adalah UKMC, Universitas Sriwijaya, Universitas Tridinanti, Universitas Sjakhyakirti, Universitas IBA, Universitas Bengkulu, Universitas Bandar Lambung, Unika Widya Mandala Surabaya dan STIE Perbanas Surabaya. Dalam kata sambutan pembuka Wakil Rektor III Petrus Murwanto SCJ.,SS.M.Hum mengatakan bahwa kegiatan ini tidak sekedar menjadi ajang kompetisi dalam bidang akuntansi namun lebih dari pada itu adalah kesempatan untuk saling berjumpa, belajar dan mengembangkan kompetensi diri sebagai para calon akuntan professional. “Dalam kompetisi ini, saudara-saudari datang untuk menjadi juara. Kami yakin bahwa segala persiapan dan usaha terbaik dilakukan guna mencapai tujuan itu. Menjadi juara adalah penting namun yang lebih penting dari pada itu adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang bersama serta mengukur dan membuktikan kompetensi diri”, katanya.

 
Rangkaian UKMC Accounting Days 2017 ini yaitu seminar nasional PSAK 69 tentang Agrikultur (7/10); city tour (8/10) dan lomba (9-10/10). Rangkaian kegiatan yang didampingi oleh Kusmawati, SE.,M.Si.,Ak.,CA ini mengangkat tema “Compete Fairly and Escalate Your Skill in Accounting Days to be A Great Future Accountant”. Hadir dalam kegiatan ini adalah manajemen eksekutif Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wiwied Widyastuti SE.,M.Ak.,CA yang sekaligus menjadi narasumber, Ketua IAI wilayah Sumatera Selatan Asphani SE.,MM.,AK.,CA, Dekan FBA Dedi Haryanto SE.,M.Si, Kaprodi Akuntansi Ming Chen SE.,M.Si dan para dosen.

 
Setelah melalui beberapa tahapan lomba, UKMC sebatas masuk dalam tahap semifinal. Sementara itu, juara lomba dalam UKMC Accounting Days 2017 yaitu juara I Unika Widya Mandala Surabaya, Juara II Universitas Bengkulu, Juara III Universitas Sriwijaya.