Detil Berita

Sosialisasi DJP Sumsel & Babel

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 20 December 2018

Pajak merupakan sumber pendapatan pemerintah yang digunakan untuk pembangunan negara. Di kalangan masyarakat kesadaran pembayaran pajak seringkali terabaikan karena pengalaman dan citra negatif dari para wajib pajak.
 
Terkait hal tersebut Direktorat Jenderal Pajak menjadikan materi kesadaran pajak sebagai bagian dari materi pembelajaran di tingkat pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Sumatera Selatan Bangka Belitung menyelenggarakan sosialisasi penerapan materi kesadaran membayar pajak dalam bentuk hidden curriculum pada mata kuliah wajib umum di Unika Musi Charitas.
 
Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2018 pukul 09.30 sampai dengan 11.30 di kampus Bangau Unika Musi Charitas dan dihadiri oleh rektorat, dekanat, ketua dan sekretaris program studi serta dosen koordinator Mata Kuliah Wajib Universitas (MKWU).
 
Melalui kegiatan ini diharapkan para dosen pengampu MKWU dapat lebih terbantu dalam penerapan materi pajak sebagai hidden curriculum dalam mata kuliah yang diampu.
Melalui program ini juga diharapkan dapat tercipta kesadaran membayar pajak sejak masa pendidikan dan mengedukasi pentingnya pajak bagi pembangunan negara