Detil Berita

Seminar Pendidikan Seks dan Karakter Anak Milenium

  • by: Humas Unika Musi Charitas
  • 07 April 2018

Tanggal 6 April 2018 di Aula FST Universitas Katolik Musi Charitas telah diadakan acara seminar sehari dengan judul “Pendidikan Seks dan Karakter Anak Milenium” dengan menghadirkan pembicara Bpk Doni Koeseoma A., M.Ed. selaku Tim Pengembang dan Konsultan Tim Asistensi PPK Kemendikbud dan dipandu oleh ROmo Agustinus Riyanto SCJ, MA selaku Ka.Prodi Psikologi UKMC.

Seminar edukasi ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut Dies Natalis UNIKA Musi Charitas yang ke-3.
Sebanyak 250 peserta yang terdiri dari siswa SMA di kota palembang, mahasiswa berbagai jurusan, Guru Sekolah, dan para orangtua murid turut hadir dalam acara tersebut.

Antusiasme peserta sangat tinggi dalam acara ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan kepada pembicara. hal – hal yang ditanyakan berkisar bagaimana memanfaatkan teknologi milenium untuk meningkatkan karakter anak muda dan bagaimana untuk belajar memahami seks dengan benar.

Peserta merasa puas dan beberapa berkomitmen untuk menjadi lebih dekat dengan orangtua agar terhindar dari perilaku seks bebas, lebih fokus lagi pada sekolah dan belajar, menghindari penggunaan gadget berlebihan, dan lebih berhati – hati menerima pertemanan di media sosial. Peserta juga mengharapkan kegiatan serupa dengan tema yang berbeda dapat dilakukan lagi di kemudian hari.

Download Materi Seminar:
Materi Seminar

 
Seminar Ilmiah - Pendidikan Seks & Karakter Anak Milenial