Detil Berita

Seminar Kebangsaan : Sebagai Bentuk Upaya Unika Musi Charitas Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 01 September 2018

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Ribuan pulau membentang dari Sabang sampai Merauke menghasilkan keanekaragaman budaya dalam tatanan kehidupan bermasyarakat.
Selain memberikan kekayaan khasanah budaya, kondisi keragamaan suku dan budaya di Indonesia juga rentan terhadap berbagai bentuk gerakan radikalisme yang berpotensi menimbulkan perpecahan bangsa.
 
Menyadari hal tersebut, maka Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas menyelenggarakan Seminar Kebangsaan dengan tema “Mewaspadai Gerakan-Gerakan Radikalisme di Kampus untuk Mewujudkan Kebhinekaan Hidup Berbangsa dan Bernegara”.
Seminar ini diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2018 pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 bertempat di aula Gedung Yosep Kampus Bangau Unika Musi Charitas.
Seminar yang dihadiri oleh dosen, karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum ini dibawakan oleh Dandim 0418/Palembang, Letnan Kolonel Inf. Honi Havana, M.MDS.
 
Melalui seminar ini, beliau berharap agar civitas akademika Unika Musi Charitas dan masyarakat sumsel pada umumnya dapat berperan aktif dalam menolak segala bentuk kegiatan radikalisme yang dapat menimbulkan perpecahan dalam kehidupan bermasyarakat.
Seminar kebangsaan ini merupakan agenda rutin Unika Musi Charitas menjelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia, sebagai upaya untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
seminar kebangsaan 16 agustus 2018