Detil Berita

UNIVERSITAS KATOLIK MUSI CHARITAS jalin kerja sama dengan PROVIDENCE UNIVERSITY, Taiwan

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 27 November 2018

Rektor Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC), E.F. Slamet Santoso Sarwono MBA.,DBA menghadiri International Symposium on Taiwan-Vietnam-Thailand-India (ITVTI) Continuing Education di Providence University, Taichung Taiwan (Kamis-Jumat, 15-16/11/2018).
 
Kegiatan yang dibuka oleh President of Providence University, Prof. Augustine Chung-Yi Tang dihadiri oleh dua puluh sembilan universitas dari Indonesia, Taiwan, Vietnam, Thailand dan India. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan platform yang solid untuk membangun kesempatan jaringan kerja sama dan sosialisasi bagi para akademisi dan peneliti di negara yang menjadi peserta symposium. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan bisa terbangun hubungan antar perguruan tinggi di Asia, misalnya dalam bentuk student mobility atau faculty mobility.
 
ITVTI Symposium ini dikemas dalam bentuk diskusi panel. Ada tiga topik yang didiskusikan dalam kegiatan yang bertajuk Bridging Asian Higher Education and Transnational Mobility yaitu Overseas Studying Abroad Trend and Career Development for Asian Students; Innovation of International Collaborative Program dan Best Practice of International Development in Terms of New Southbound Cooperation.
Rektor UKMC menyampaikan materi Bridging Asian Higher Education and Transnational Mobility-Indonesian Perspective. Selain Rektor, UKMC juga mengutus Ig. Putera Setiahati S.Ag.MSc, dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar untuk terlibat dalam symposium tersebut.
 
Selain hadir sebagai peserta symposium, kegiatan tersebut juga digunakan oleh UKMC untuk menjalin komunikasi dan melihat kemungkinan kerja sama dengan perguruan tinggi di Asia. Setelah menjalin komunikasi beberapa waktu sebelumnya, UKMC menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Momorandum of Agreement (MoA) dengan Providence University. Sebelumnya (Rabu, 24/10/2018), Providence University yang diwakili oleh Prof. Budi Widianarko, Senior Director for ASEAN Affairs dan Prof. Ya Jiu Huang datang ke UKMC untuk saling mengenal dan menawarkan kemungkinan kerja sama. MoU dan MoA itu ditandangani oleh EF. Slamet Santoso Sarwono MBA.,DBA dan Prof. Augustine Chung-Yi Tang, President of Providence University. UKMC dan Providence University sepakat untuk melakukan kerja sama dalam bentuk student mobility dan faculty mobility.