Detil Berita

Pemilihan Putra Putri Musi Charitas 2021: “In Humanity We Stand, With Integrity We Shine”

  • by: KKA
  • 27 February 2021

Ikatan Putra-Putri Musi Charitas (IPPMC) kembali menggelar pemilihan Putra-Putri Musi Charitas tahun 2021, yang bertajuk “In Humanity We Stand, with Integrity We Shine”. Pandemi CoVid-19 mengharuskan kita untuk melakukan aktivitas dengan berbagai keterbatasan dan untuk pertama kalinya, kegiatan ini diselenggarakan secara online dengan mempertimbangkan berbagai keterbatasan yang ada. Pemilihan Putra Putri Musi Charitas 2021 dilaksanakan dengan aplikasi video conference Zoom dan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube UKMC TV. Pemilihan ini bertujuan untuk menemukan regenerasi Putra-Putri terbaik Unika Musi Charitas yang akan menjadi representasi internal maupun eksternal universitas.
 

Keterbatasan yang ada tentunya tidak membatasi penilaian kandidat terpilih. Para kandidat diseleksi dengan sangat ketat melalui berbagai tahapan, yakni: Seleksi Tertulis dan Wawancara (19 Februari 2021), Seleksi Presentasi (20 Februari 2021), Pembekalan Finalis (22-23 Februari 2021) dan diakhiri dengan hari puncak Penganugerahan pada Hari Sabtu, 27 Februari 2021.
 

Terdapat 26 orang kandidat dari keempat fakultas yang mengikuti Seleksi Tertulis dan Wawancara serta Seleksi Presentasi. Proses seleksi ini menghasilkan masing-masing 7 orang putra dan putri terbaik yang resmi menyandang gelar finalis. Untuk memperoleh gelar Putra dan Putri Unika Musi Charitas, para finalis juga dibekali dengan berbagai materi pada Pembekalan Finalis yang dimulai dari Pageant’s Manner Class, Catwalk Class, Public Speaking Class, English for Pageant Class, Beauty and Handsome Class (Make Up Class), Marketing Class for UKMC, Opinion Class, dan Deep Interview.
 

Hari puncak Penganugerahan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube UKMC TV dan dimulai dengan adanya laporan dari Albert Chandra selaku Ketua Pelaksana, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Slamet Santoso Sarwono selaku Rektor Unika Musi Charitas dan Romo Fransiskus Xaverius Budi Haryono SCJ selaku Ketua Yayasan Musi Palembang. Hari Penganugerahan menghadirkan lima dewan juri dari kalangan dosen yang sarat akan pengalaman dan prestasi sebagai perwakilan dari semua fakultas Unika Musi Charitas Palembang. Acara berlangsung dengan meriah dan dihadiri oleh banyak kalangan dimulai dari orang tua/wali para finalis, perwakilan Duta Pendidikan, Kebudayaan, Sosial dan Pariwisata yang ada di Sumatera Selatan, mulai dari tingkat SMA, Universitas hingga duta dengan skala kota maupun provinsi, serta pendukung masing – masing finalis. Acara pemilihan ini berjalan dengan sukses berkat dukungan dari berbagai pihak, yaitu civitas akademika UKMC dan para sponsor yang sudah terlibat.
 

Proficiat kepada Putra – Putri terpilih pada tahun 2021!
Semoga dapat selalu menginspirasi dan mengemban tanggung jawab yang sudah diberikan.
“Perjuangan kalian tidak berhenti sampai disini, melainkan baru dimulai dari sini.”
Panitia Pemilihan Putra-Putri Musi Charitas 2021
 

No KATEGORI PUTRA PUTRI
1 Putra & Putri Kelvin Ni Putu Swasti Wedyani
2 Wakil I Lucky Alfando Cicilia Triastuti
3 Wakil II Kevin Alexander Deesirene Rohani Simanullang
4 Intelegensia Clavence Julia Verawati Sihombing
5 Berbakat Simon Yam Devilia Dharmawan
6 Persahabatan Redi Saputra Michelle Delfani Robert
7 Favorit Kevin Suardi Christene Theresia Lumbantoruan

Dokumentasi