Detil Berita

MLC 2018, Membentuk Pemimpin yang Siap Menjadi Agent of Change!

  • by: Unit Informasi Multimedia
  • 17 December 2018

Musi Leadership Camp (MLC) merupakan program pelatihan kepemimpinan (character building) yang diadakan bagi pengurus Ormawa Fakultas Bisnis dan Akuntansi (FBA) serta mahasiswa Fakultas Bisnis dan Akuntansi (FBA) lainnya yang berminat.
 
Kegiatan MLC dulunya bernama Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM). Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dekanat FBA berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBA. Penyelenggaran MLC 2018 yang diselenggarakan dari tanggal 29 November 2018 – 2 Desember 2018, di Indralaya KM 42 Palembang, diikuti oleh 43 peserta. Melalui kegiatan pelatihan kepemimpinan ini, mahasiswa dilatih kemampuannya dalam membentuk 5 karakter (sikap) yang telah mereka sepakati (pada saat pembekalan materi bagi peserta yang diselenggarakan pada tanggal 29 November 2018) untuk dibentuk selama penyelenggaran MLC 2018, yaitu (1) Tanggung Jawab, (2) Disiplin, (3) Berani, (4) Jujur, dan (5) Solider.
 
Pada saat pembekalan, peserta mendapatkan penjelasan dari panitia (fasilitator) mengenai tujuan kegiatan MLC, pembagian kelompok, barang-barang yang diperlukan (baik pribadi maupun kelompok), dan peraturan yang harus ditaati selama masa penyelenggaraan MLC 2018. Kegiatan di hari-hari selanjutnya, berlangsung di Indralaya KM. 42.
 
Para mahasiswa ditugaskan untuk menuju lokasi secara mandiri, dengan bekal seadanya dan meminta bantuan masyarakat dengan terlebih dahulu memberikan jasa kepada pemberi bantuan. Selama kegiatan berlangsung, para mahasiswa mendapatkan pengalaman menarik melalui kegiatan outbond, sosialisasi bersama masyarakat sekitar, dan membantu masyarkat sekitar dalam berbagai kegiatan sehari-hari.
 
Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa Unika MusiCharitas kelak akan menjadi pemimpin yang mandiri, mampu bersosialisasi dengan setiap lapisan masyarakat, dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi kehidupan maysarakat sekitar, mampu bersikap terbuka terhadap kritik dari pihak lain dan mnjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik.
 
Salam CHAMPION !!!